HUT Kemah Fekon Untan, Diisi Perbagai Perlombaan


Foto bersama antara panitia dan peserta kegiatan seusai pertandingan final bulu tangkis dalam rangka KEMAH (Keluarga Mahasiswa Kristen)

            Keluarga Mahasiswa Kristen (Kemah Kristen), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Fakultas Ekonomi (Fekon Untan). Tepat tanggal 8 Desember 2012 UKM ini merayakan Ulang Tahunnya yang ke-12 yang disi dengan berbagai Perlombaan yaitu badminton, design grafis, dan perlombaan rakyat.

Perlombaan design grafis ini dilaksanakan tanggal 5 hingga 1 Desember 2012 yaitu pendesignan baju kosong yang bertemakan Original, Economics, Elegant dan Exclusive serta mempunyai filosofi. Rencananya hasil design baju dari pemenang akan digunakan untuk baju anggota Kemah Kristen kedepannya. Kegiatan puncak dalam HUT kemah Kristen yaitu perlombaan rakyat seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang dan lain-lain.

Untuk pertandingan badminton ini dilaksanakan tanggal 19 hingga 28 November 2012 di Gor Jl. Merdeka Pontianak dan dimenangkan oleh pasangan Arianto Koneng dan Gari Asti Mustika dan menempati juara ke-2 yaitu pasangan Horas Jusuf dan Elisa.

“Saya senang bisa juara 2, disini bukan unggul-unggulan tapi kebersamaan, senang bisa ngumpul. Kalau menang kalah nggak masalah, hanya permainan aja dan semoga HUT Kemah Kristen kedepannya tidak dibatasi 24 pasang peserta, kuota diperbanyak supaya acara lebih panjang dan mengasyikkan”, Ungkap Elisa Mahasiswi Akutansi 2011 saat ditemui usai pertandingan babak final lalu.

“Selama 2 tahun bergabung di Kemah Kristen, belum pernah merayakan perayaan HUT seperti sekarang ini. walaupun jauh dari sempurna, tapi ini sebagai awal yang baik buat kepengurusan Kemah tahun depan. Saran, siapapun yang jadi pengurus tahun depan harus bangkitkan HUT Kemah agar bisa dirasakan semua anggota Kemah sampai alumni. Jadi, Kemah benar-benar menjadi keluarga di dalam Tuhan”. Ujar Cristover Roberto Laufra pengurus Kemah Keristen, mahasiswa jurusan Manajemen 2010 ini.

Cristover juga mengatakan HUT Kemah Kristen tahun ini cukup dirayakan dengan perlombaan-perlombaan. Perayaan diluar kampus kurang pas. Dengan HUT ini momen ajang ngumpul anggota-anggota Kemah. Semoga tahun depan ada acara khusus yang membahas sejarah Kemah Kristen, visi misi dan lain-lain agar semua anggota tetap satu tujuan di dalam Kemah.

Dibalik penyelenggaraan kegiatan ini tentunya ada tim kerja yang membuat kegiatan berlangsung secara baik, berbagai suka duka telah dilewati. “Kesulitan kita sih paling masalah mencari dana aja, soalnya nggak ngajukan proposal. Tapi dengan usaha sendiri seperti ngelist gitu. Terus anggotanya kurang mensupport”, ungkap Omega Perkasa ketua panitia Kemah Kristen ke-12.

Omega mengungkapkan, rencana kedepan kegiatan lebih diperluas, tidak hanya internal tapi lingkip fakultasnya terus kita coba keluarl. harapan kedepan, pengurus dan anggota Kemah Kristen bisa kompak, lebih solid biar bisa buat suatu yang lebih. [Putri Elvananda Silalahi]

Previous Natal Oikumene Fakultas Teknik Untan Teknik “Jangan Lupa Dengan Iman”
Next Khatulistiwa

1 Comment

  1. Minggu, 15 Februari, 2015
    Balas

    You’ll need to prove that you are employed and are
    getting a regular monthly income of at the very least 1000 pounds.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *