KSR Untan Gelar Pendataan Pendonor dan Golongan Darah


mimbaurntan.com, Pontianak–Korps Suka Rela (KSR) PMI unit Untan gelar pendataan pendonor dan golongan darah terhadap mahasiswa dari setiap anggota UKM tingkat Untan pada 22-26 maret di komplek Untan, Jln. M.Isja Pontianak.

Pendataan ini dilakukan untuk mendapatkan data mahasiswa yang bersedia menjadi pendonor dan mengetahui golongan darah mahasiswa Untan. “Pelaksanaan kegiatan pendataan pendonor dan golongan darah ini diharapkan seluruh anggota dari UKM yang ada di UNTAN  bisa turut aktif agar kami bisa mendapatkan data siapa yang bersedia menjadi pendonor dan siapa yang tidak, sehingga membantu masyarakat dalam mencari pendonor pada saat membutuhkan darah”, ungkap Mat Sarip, ketua panitia sekaligus anggota KSR Untan.

Pendataan ini sendiri bekerjasama dengan setiap UKM tingkat Untan atas rekomendasi dari Rektor Untan. Pendataan ini sendiri diadakan karena saat ini semakin banyak permintaan darah oleh masyarakat (permintaan rumah sakit) di Kota Pontianak. “Kegiatan pendataan ini bagus sekali untuk dilaksanakan karena selain menjalin kejasama antar UKM di Untan juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah”. ungkap Yus, ketua Mapala Untan.

Menurut Sarip sebelum pendataan ini terlaksana ada beberapa kendala yang menghambat pelaksanaan kegiatan pendataan pendonor dan golongan darah baik dari segi administratif maupun sumber daya manusianya. Kendala yang menghambat kegiatan pendataan ini yaitu berupa surat rekomendasi dari rektor Untan yang lama dan SDM yang membantu melakukan pendataan kurang sehingga agak menghambat dalam pelaksanaannya. Namun kendala itu bisa diselesaikan sehingga pendataan ini bisa terlaksana.  [Ahmad Rosadi]

Previous Untan Berbisnis Sawit
Next Dahlan Iskan Dosen Sehari Untan, "Jadilah Aktivis Mahasiswa"

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *