Makna Paskah, Rukun Beragama


sambutan Cornelis dalam misa paskah di gereja Katedral, gedung Pasifikus, Pontianak

 Misa paskah yang berlangsung khidmat di gereja katedral, gedung pasifikus pagi ini di hadiri rombongan Gubernur dan wakil gubernur Kalbar (31/3).

Dalam sambutan nya, Gubernur Kalbar, Cornelis mengatakan bahwa agama itu dilindungi oleh negara. Di kalimantan barat ini ia bersyukur bisa melaksanakan ibadah dan kepercayaan masing-masing. Ia juga menegaskan bahwa ia atas nama negara memberikan perlindungan, agar masyarakat Kalimantan Barat terhindar dari perpecahan.

Disamping itu Cornelis juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar menjaga kerukunan umat beragama, agar saling menghormati baik sesama agama maupun agama lain. “Mari kita saling menjaga, saling menghormati, dan kita semua keluarga”, imbuhnya.

Dalam pidato nya di depan ratusan umat katolik itu, Cornelis juga menyampaikan bahwasannya umat katolik wajib berpartisipasi dalam dunia politik mengusung pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kubu Raya yang tidak lama lagi akan berlangsung. “Dengan jiwa dan semangat yang baru ini, umat katolik juga ikut ambil dalam dunia politik”, Ujarnya. [Nikodemus Niko]

Previous Dahlan Iskan Dosen Sehari Untan, "Jadilah Aktivis Mahasiswa"
Next Kuliah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *