Dialog 4 Pilar Goes To Campus Pontianak diwarnai Demo Mahasiswa


puluhan aktivis mahasiswa berorasi di depan auditorium Untan

Dialog 4 Pilar Goes To Campus bertemakan “Pembangunan Wilayah Perbatasan”, diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI di Auditorium Universitas Tanjungpura  Senin pagi yang juga di hadir oleh Wakil Ketua MPR RI Dr Ahmad Farhan Hamid, MS, Anggota MPR RI Fraksi PKS Drs Al Muzammil, akademisi Dr Hermansyah, SH M.Hum, mahasiswa dan dosen Untan dan lainnya di warnai aksi demonstrasi mahasiswa.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)  itu melakukan aksi mereka mulai dari bundaran Digulist kemudian langsung  menuju acara saat  masih berlangsung mereka menuntut dana perimbangan yang menurut mereka terdapat unsur deskriminasi.

“ Kami ingin Kal-Bar merdeka 100%” ungkap Yunus, satu diantara demonstran.

Menurut Yunus,  merdeka dalam artian bahwa selama ini masyarakat Kal-Bar masih belum sejahtera baik itu dalam segi pendidikakan dan infrastruktur. Dana perimbangan juga masih ada diskriminasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah yang ada di provinsi.

Di halaman gedung Auditorium Untan itu para mahasiswa Berdemonstrasi, menyuarakan pendapat mereka dengan harapan semua tuntutan meraka dapat terlaksanakan oleh para penyelenggara pemerintah. [Mariyadi]

Previous Nenek di Telantarkan di Jalanan
Next AKU DAN MENWA

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *