Taman Mini Untan


(Foto: Dodoy)

Daya tarik Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dimiliki oleh Universitas Tanjungpura (Untan), menjadikan lingkungan kampus ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Pontianak maupun oleh mahasiswa Untan sendiri.

”Saya selalu meluangkan waktu untuk melakukan olah raga ringan di lingkungan kampus ini sembari menikmati udara segar”, ujar Desi, Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), saat ditemui di taman depan Rektorat Untan rabu (3/4).

”Melepas lelah bersama teman-teman dan menghirup udara segar di sore hari dengan olah raga ringan tentu memiliki keasikan tersendiri, selain pikiran menjadi segar juga dapat meringankan beban-beban kuliah yang penuh dengan tugas”, ungkap Desi kembali. Dia menambahkan, dirinya tidak terjadwal untuk berolah raga namun dalam seminggu bisa tiga atau empat kali untuk berolah raga.

Setiap sore, berbagai aktivitas orang-orang dapat terlihat dilingkungan Untan, mulai dari hanya berjalan santai, bersepeda, duduk-duduk di taman, bahkan ada juga yang bermain bulutangkis. ”Ini baru  pertama kalinya jalan-jalan di lingkungan kampus, ternyata asyik juga, sebelumnya hanya di lingkungan Rusun tempat tinggal”, ujar Resty dan Ellsa yang baru pertama kali jalan santai di lingkungan kampus. Hal senada juga diungkapkan Yana, bahwa lingkungan Untan ini sangat asri, udaranya pun segar masih belum polusi jadi untuk jalan-jalan santai dan olah raga sangat pantas. ”Saya berharap pihak Untan untuk dapat menjaga kelestarian pohon serta menambah ruang terbuka hijau yang memiliki dampak sangat baik bagi lingkungan”, tambah Yana. ( Dodoy )

Previous LDH Fakultas Hukum Untan
Next HMS (Himpunan Mahasiswa Sosiologi) Turut “Peduli Jantung Dimas”

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *