Akan Ada France Corner di Untan


Dalam kata sambutannya ketika menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Internasional Office pada 4 April 2013 lalu Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak turut menyampaikan mengenai kerjasama yang telah diadakan antara Untan dengan Kedutaan Besar Prancis untuk membentuk France Corner yang akan berisi dua class room, lobby, library, office.

Menurut Farah Hadibah selaku Direktur Internasional Ofice, France Corner telah disepakati sejak Februari lalu dan akan ditempatkan di perpustakaan Untan. France Corner akan menerima buku-buku dan juga program-program dari kedutaan Prancis. Selain itu, France Corner akan membuka kesempatan bagi dosen-dosen dan mahasiswa Untan untuk belajar bahasa Prancis. Terkait hal tersebut Farah Hadibah menyampaikan bahwa tenaga pengajar yang disediakan oleh Kedutaan Prancis akan didatangkan langsung dari Prancis. Kini telah ada empat puluh dua dosen yang mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti kursus bahasa Prancis.

Farah Hadibah menargetkan dan sangat berharap bahwa France Corner dapat segera dirampungkan pada bulan Agustus, karena saat ini desaign untuk France Corner telah dipersiapkan, dan sedang menunggu proses persetujuan. “Setelah disetujui, maka tiga bulan kedepan baru selesai karena proses penataan kembali ruang yang akan digunakan sebagai lokasi France Corner juga membutuhkan waktu”, ungkap Hadibah. [Echa]

Previous Masyarakat Galing Sambas : Adat Berbagi Setelah “Beranyi” yang Termakan Zaman
Next Aneka Aktivitas di Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *