HMS Gelar ‘Bedah Film’


Puluhan mahasiswa Sosiologi FISIP Untan menggelar ‘Bedah Film’ yang bertemakan Tapal Batas, Sabtu (6/4). Acara yang sudah di rencanakan menjadi kegiatan rutin Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HMS) ini berlangsung khidmat. Dengan suasana dalam ruangan yang berlangsung tertib terkendali.

“Acara ini memang sudah menjadi agenda Himpunan Mahasiswa Sosiologi”, ungkap Jamaludin, wakil ketua HMS.

Jamal juga mengatakan bahwa yang menjadi peserta dalam ‘Bedah Film’ ini adalah pengurus beserta anggota HMS, mahasiswa sosiologi angkatan 2011 dan angkatan 2012. Namun, ia menambahkan ada beberapa yang hadir dalam acara ini adalah mahasiswa dari FKIP dan juga STKIP.

 

Nonton bareng ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi antara junior dan senior mahasiswa sosiologi per angkatan. Selain itu, menumbuhkan kesadaran dan kepekaan terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi di lingkungan sekitar kita. Antusias peserta dalam diskusi setelah selesai menggelar ‘Bedah Film’ berlangsung tertib dan lancar.

 

Banyak hal yang bisa di petik dalam ‘Bedah Film’ ini. Selain bisa melihat kondisi kehidupan masyarakat di perbatasan, peserta juga dapat mengambil hikmah dari film tersebut.  “Saya merasa bersyukur, karena kita tidak berada dalam kondisi mereka. Saya merasa sedih, karena masih ada warga indonesia yang nggak tahu lagu Indonesia Raya”, ungkap Nurbaeti, mahasiswa Sosiologi angkatan 2012. [Nikodemus Niko]

Previous Belum digunakan, sudah rusak
Next Dana Terlambat Cair, Mahasiswa Resah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *