Amcor Untan Gelar ” Blood4Nation “


Oleh: Alvina

American Corner ( Amcor ) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar kegiatan  sosial yang dinamai dengan Blood4Nation ( blood for nation). Even ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Amerika Serikat melalui kedutaannya yang berada di Jakarta ( US Embassy Jakarta ) dengan beberapa American Corner di seluruh Indonesia, diantaranya adalah Amcor Untan ( Pontianak ), Amcor UMM (Malang), Amcor UGM, USU ( Medan), @America Pasific Place (Jakarta ), Amcor UNHAS ( Makassar ),  Amcor ITB ( Yogyakarta), Palang Merah Indonesia (PMI), serta Blood for Live.

Dalam kegiatannya, Amcor Untan bekerjasama dengan PMI Provinsi Kalimantan Barat, yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Untan Lantai 2 selama dua hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu, dari pukul 08.00 hingga pukul 16:00, Jumat ( 12/04).

Event ini turut mengundang jajaran staf di Universitas Tanjungpura, Kepolisian ( 1 kompi ), mahasiswa-mahasiswa  dari perguruan tinggi lainnya di Pontianak, seperti Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP ) Pontianak dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pontianak.

”Acara ini merupakan acara yang sangat mulia karena karena kita membantu menyelamatkan nyawa seseorang dengan darah yang kita berikan”, ujar Waskita, selaku Pembantu Rektor III Untan.

Stella Pransisca, Direktur American Corner Universitas Tanjungpura mengatakan bahwa, hari pertama (Jumat ) cukup banyak pendonor yang datang yaitu sebanyak 113 orang namun hanya 36 kantong darah yang berhasil dikumpulkan, beberapa calon pendonor dinyatakan tidak dapat mendonorkan darahnya oleh petugas dari PMI karena beberapa alasan medis. “Dan untuk hari ini (14/04), jumlah pendonor yang datang tak sebanyak  hari pertama, sehingga total kantong darah yang dikumpulkan hingga akhir acara adalah 63 kantong darah”, tambahnya. [Editor: Ikur]

Previous TAHUKAH ILALANG ITU ?
Next Sampaikan Pesan Moral Melalui Seni Peran

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *