Malam Puncak SCREEN 2013


Oleh: Mursidin

SCREEN (System Computer Grand Event) 2013 resmi ditutup (20/4). Pada malam puncak itu secara simbolis dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ilhamsyah, S.Si, M.Cs selaku dosen prodi Sistem Komputer (Siskom) sebagai tanda berakhirnya rangkaian SCREEN 2013 yang berlansung dari 13 April-20 April 2013. Ini merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan SCREEN  2013 yang digelar prodi Siskom setelah beberapa hari sebelumnya secara marathon digelar berbagai kompetisi tingkat pelajar dan umum.

“Malam ini adalah malam puncak sekaligus penutupan acara screen 2013, merupakan acara tahunan Siskom satu diantara program kerja Himaster (Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer) FMIPA UNTAN dengan tujuan mengenalkan Himaster ke khalayak umum. Sekaligus membangun bibit unggul dibidang teknologi komputer.” Ungkap panitia SCREEN 2013.

Kegiatan yang bertemakan “Inovasi Teknologi Melalui Seni dan Kreativitas Tanpa Batas” ini menganugerahkan 17 penghargaan kepada pemenang lomba, 17 pemenang tersebut berasal dari 6 kategori lomba, yaitu: Modding Desktop, Logical Competition, Fast Typing Competition, Fhotography Contest, Graphic Design, dan Football Games Competition. Malam penutupan yang dipusatkan di Taman Budaya, Jl. A. Yani ini dipandu oleh MC Asrofal Anam dan Uwi dan semakin meriah dengan penampilan 9 band Kota Pontianak, Ensave, Black Light Death, Developy, Halasung Production, The Saggy, One Last Kiss, Balada Sungai Kapuas, Cerutu Kakek dan Pistol For Mom’s.

“Dari awal penononton sedikit tapi lama kelamaan semakin banyak, dan acaranya lebih  meriah dari tahun kemarin.” Ucap panitia.

Kedepannya panitia SCREEN 2013 berharap bisa mengadakan kegitan sejenis yang lebih besar lagi, “Tahun depan pasti kita adakan lagi, dan maunya lombanya lebih banyak dan jangkauannya lebih luas. Kalo sekarang hanya 2 kota/kabupaten Kota pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Tahun depan cita-citanya se-Kalbar, setidaknya lebih luas jangkauan nya dari tahun ini.” []

 

 

Previous Cornelis : Kita Harus Menghargai Perbedaan
Next Paskah Oikumene 2013 Fakultas Teknik Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *