Pramuka Untan : Fasilitas Umum Kurang Memadai


Oleh Mariyadi dan Endar

mimbaruntan.com, pontianak—Selasa (23/04/13) UKM Racana Junjung Buih Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak atau yang lebih dikenal dengan nama Pramuka Untan itu mengadakan acara perkemahan yang mereka namai dengan Tanjungpura’s Scoutmentship Camp 2013 di stadion Universitas Tanjungpura. Acara tersebut dilaksanakan selama 6 hari dimulai pada tanggal 21 sampai 27 april 2013 diikuti sebanyak 380 peserta yang terbagi atas beberapa kabupaten di Kalimantan Barat. Namun acara memiliki kendala yaiut fasilitas dari Universitas Tanjungpura yang kurang memadai sehingga beberapa para peserta mengeluh akan hal tersebut.

“Pelayanannya kurang baik”, kata Riska satu diantara Pembina Pramuka dari Melawi.

Menurut Riska, air di Stadion Universitas Tanjungpura yaitu air di kamar mandi yang tersedia di Stadion itu harus menguras waktu yang lama saat ingin di gunakan saat mandi. Kita harus menunggu lama untuk menggunakan air tersebut.

“Untuk acara yang sebesar ini memang itulah kendalannya teruma kamar mandi” ujar Tino satu diantara panitia.

Menurut Vino, acara apapun apalagi acara pramuka seperti ini yang melibatkan ratusan peserta, kendala air memanglah menjadi hal yang sangat mendasar.

“bagi panitia agar tidak kelabakan dipersipakanlah dahulu sebai-baiknya sebelum acara dimulai,” ungkap Riska.

Menurut riska, seharusnya pantia hendaklah menyiapkan hal-hal yang seperti ini sebelum acara di mulai agar tidak kelabakan. Jika seperti ini, panitia akan capek mengerjakan seluruh kebutuhan  yang mendadak dari para peserta.

 

 

 

Previous Lada Jadi Komoditas Sekaligus Tumpuan Harapan Hidup Masyarakat Galing Sambas
Next Pramuka Untan : Acara Tanjungpura’s Scoutmentship Camp 2013 se-Kalbar Tanpa Bantuan dari Pemerintah dan Universitas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *