Promosikan Kalbar Melalui Indonesia Off-Road Federation (IOF)


Oleh: Ecca dan Uuz

bupatiLetak Kalimatan Barat yang berdekatan dengan Malaysia ternyata mampu menciptakan hubungan yang positif antar off-road. Hal ini tentunya turut berdampak baik kepada potensi wisata Kalimantan Barat, karena kunjungan off-road Malaysia terkadang juga mengikutsertakan awak medianya. “Potensi-potensi wisata akan kita coba kenalkan di luar” tegas Ir Anugrah. R mantan Ketua Umum IOF yang akrab disapa Bang Nunuk.

Terkait potensi Kalimantan Barat, hal ini jugalah yang turut menggugah Bupati Landak, Drs. Adrianus AS. M.SI, menyanggupi permintaan rekan-rekannya untuk menjadi Ketua Umum IOF, menggantikan ketua umum sebelumnya yaitu Ir. Anugrah. R. “Di IOF ini ada peluang untuk mempromosikan Kalimantan Barat, seperti objek-objek wisata, keindahan alam, bahkan tantangan-tantangannya. Cara mempromosikannya ya melalui off-road ini,” jelas Adri.

Kecintaan yang berawal dari hobby terhadap dunia off-road ini ternyata tidak membuat para anggota IOF mengkhususkan dirinya untuk sekedar ngetrack saja. Banyak visi dan misi positif yang menjadi komitmen mereka. Selain mengeksplor potensi wisata Kalbar, melalui off-road IOF juga membantu pemerintah, khusunya pihak keolisian dalam menunjukkan pentingnya penggunaan helm dan sabuk pengaman. Selain hal tersebut, dalam tubuh IOF juga terdapat kegiatan sosial yang dinamakan “IOF Perduli” yang dikomandani oleh Bruder Stef karena bekerja sama denga forum relawannya. “Kalau kita touring selalu ada kegiatan sosial yang mengikuti” ungkap Bang Nunuk.

Menanggapi pernyataan Bang Nunuk, Stefanus.P pun turut memaparkan argumentnya. “Olahraga off-road mungkin terkesan elit bagi sebagian masyarakat, nah melalui kegiatan-kegiatan sosial tersebut selain bertujuan memberikan bantuan kepada sesama, juga agar dapat mengubah statment masyarakat” ungkapnya.

Previous KPU Terima Berkas Dukungan Jalur Perseorangan
Next Untan, Lahan Empuk Pedagang Es Tebu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *