Kamis , April 24 2014
TERKINI
Home /10 Kampus /10 Tata Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru di Untan

Tata Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru di Untan

Oleh Tim

Mimbaruntan.com, Pontianak–Abubakar Alwi selaku Pembantu Rektor 1 Universitas Tanjungpura (Untan) yang ditemui langsung di ruang kerjanya, Senin (13/05)  menerangkan bahwa cara pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur SMBPTN hampir sama dengan cara pendaftaran jalur SMPTN tahun lalu.” Cara pendaftarannya hampir sama sengan SMPTN tahun lalu. Sama-sama datang ke bank untuk membeli KAP dan PIN di Bank Mandiri,” pungkas  Abubakar.

Menurut Abubakar Alwi pendaftaran SBMPTN dapat dilakukan melalui online untuk mengisi formulir  pendaftaran  dan segala panduan pendaftaran juga dapat diunduh pada wibisite resmi SMBPTN  http://ujian.sbmptn.or.id  . Calon peserta di haruskan membayar biaya ujian Rp. 175.000 untuk ujian Saintek/Soshum, Rp. 200.000 untuk ujian Campuran. Jika calon peserta mengikuti ujian keterampilan maka di tambah dengan dana ujian keterampilan sebesar Rp. 150.000. Untuk semua biaya tersebut dapat dibayar  melalui loket/ATM/Internet Banking/SMS Banking Bank Mandiri terdekat. “ Jalur tes ini merupakan jalur tes terobosan baru Nasional”, ungkap Abubakar Alwi.

Pada pendaftaran melalui online, akan dipinta KAP dan PIN SBMPTN 2013 yang didapatkan setelah calon peserta membayar biaya pendaftaran di Bank Mandiri. Calon peserta juga harus mengapload pas foto berwarna, berpakaian resmi (Bukan T-Shirt), dan terbaru dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4×6 cm dengan format JPG atau PNG. Penerimaan Kita fokuskan untuk lulusan SMA/Sederajat, 2011,2012, dan 2013,” ujar Abubakar.

“Perubahan cara pendaftaran ini memang telah menjadi kesepakatan nasional,” kata Thamrin Usman, Rektor Untan.

Thamrin menjelaskan, bahwa perubahan cara pendaftaran masuk perguruan tinggi nasional memang telah menjadi kesepakatan bersama secara menyeluruh.

Incoming search terms:

  • alur daftar ulang universitas tanjungpura
  • tata cara pendaftaran masuk untan 2014 kalbar
  • pendaftaran guru diuntan

About Mariyadi Uchiha

Tinggalkan Balasan

Scroll To Top

Get Widget