Rabu , September 17 2014
TERKINI
Home /10 Info /10 Penerimaan Mahasiswa Baru Untan Melalui Seleksi Mandiri

Penerimaan Mahasiswa Baru Untan Melalui Seleksi Mandiri

 

images1 Penerimaan Mahasiswa Baru Untan Melalui Seleksi Mandiri

Gambar : Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura (Untan)

Oleh Mariyadi

Mimbaruntan.com, Pontianak–Bagi teman-teman yang ingin mendaftar ke Universitas Tanjungpura (Untan), kini Untan kembali membuka seleksi yang ke-3 kalinya yaitu seleksi Mandiri. Seleksi ini dibuka sejak tanggal 1 s/d 17 Juli 2013. Bagi teman-teman yang ingin mendaftar,  caranya hampir sama dengan seleksi SMBPTN. Namun, teman-teman harus mengisi data pada formulir pendaftaran secara lengkap. formulir pendaftaran dapat diunduh di http://pmb.untan.ac.id. setelah mengisi formulir dan mendapatkan PIN dan KAP barulah teman-teman membayar biaya pendaftaran di Bank Kalbar dengan cara memperlihatkan KAP  yang telah di print.  pembayaran  pendaftaran melalui Bank Kalbar bukan Bank Mandiri atau apapun, pada hari libur, tanggal 13 dan 14 Juli 2013, dapat dilaksanakan melalui Bank Kalbar Kantor Capem Untan yang berada di Fak. Kedokteran dan Kantor Capem A. Yani Megamall.

Biaya ujian yang akan diselengarakan adalah,  biaya pendaftaran sebesar Rp 175.000, Bagi peserta yang memilih program studi Penjaskesrek , Pendidikan. Seni Tari dan Musik wajib membayar biaya ujian keterampilan khusus sebesar Rp. 150.000, bagi peserta yang memilih program studi Ilmu Hukum wajib membayar biaya tes wawancara sebesar Rp. 100.000. Pengumuman hasil tes dapat di unduh di  http://pmb.untan.ac.id pada tanggal 31 Juli 2013 atau di media masa.

Ada pun persyaratan bagi para peserta :

  1. Umum

Calon Peserta Seleksi Mandiri Universitas Tanjungpura (SM UNTAN) 2013 harus memenuhi syarat ini. Pertama, bagi yang memilih Program Reguler A, Lulusan SMA/MA/SMK/MAK/SMK yang memiliki rapor sampai kelas XII tahun 2011, 2012 dan 2013. Kedua, Bagi yang memilih Program Reguler B Program Studi Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Sistem Komputer, Farmasi dan Keperawatan harus lulusan SMA/MA tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013. Ketiga, bagi yang memilih Program Reguler B Selain Program Studi tersebut pada persyaratan kedua, tahun lulusan tidak dibatasi dan peserta memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses belajar mengajar di perguruan tinggi.

  1. Khusus

Calon Peserta hanya boleh memilih dua program studi pada setiap kelompok ujian. Bagi calon peserta yang memilih program studi pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi tinggi badan minimal 160 cm untuk wanita dan minimal 165 cm untuk pria.

Bagi calon peserta yang memilih Program Studi Pend Biologi,Pend Fisika, Pend Kimia, Biologi, Fisika, Kimia, Sistem Komputer, Farmasi dan Keperawatan harus menyerahkan surat keterangan bebas buta warna dari Dokter Spesialis. Bagi calon peserta yang memilih program studi Ilmu Hukum Reguler B diwajibkan mengikuti tes wawancara. Program Studi Pendidikan Dokter, hanya menerima calon mahasiswa yang berasal dari SMA/MA jurusan IPA, Bagi peserta yang memilih Program Studi Pendidikan Dokter diwajibkan mengikuti tes psikologi dan tes kesehatan setelah ujian tulis dilaksanakan

Sumber  Informasi : http://pmb.untan.ac.id/

 

 

Incoming search terms:

  • jalur mandiri untan 2014
  • pendaftaran jalur mandiri untan pontianak
  • pendaftaran jalur mandiri untan
  • pendaftaran mandiri untan 2014
  • pmb untan
  • seleksi mandiri UNTAN 2014
  • jalur mandiri untan
  • pendaftaran jalur mandiri untan 2014
  • penerimaan mahasiswa baru universitas tanjungpura pontianak
  • CARA PENDAFTARAN jalur mandiri untan 2014

One comment

  1. Tes psikologi akan dilaksanakan oleh psikolog Sinthesa Power CTD, yang berpengalaman menangani mulai dari pemeriksaan awal hingga analisis dan pembuatan laporan pemeriksaan psikologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top