Sejumlah Hima FKIP Untan Harus Tetap Adakan Pengkaderan


Oleh Riko

mimbaruntan.com—Sejumlah Hima di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unversitas Tanjungpura (Untan) harus tetap mengadakan pengkaderan yang bertujuan untuk membentuk karakter pribadi mahasiswa. Hal tersebut diungkapkan oleh Purta Kurnia, Presiden Mahasiswa Untan. Minggu, (29/9)

“Pengkaderan itu sangat perlu dilakukan oleh Himpunan-himpunan mahasiswa karena yang namanya mahasiswa tidak hanya memempelajari hal-hal akademis saja,” ungkap Putra.

Menurut Putra, mahasiswa tidak hanya dituntut memepelajari hal-hal akademis  tetapi mahasiswa harus juga memiliki Soft Skil diantaranya bagaimana cara menguji mental, melatih kritis mahasiswa, dan hal-hal lain. Hal tersebut hanya akan diperoleh dari pengkaderan.

“Pengkaderan itu sangat mambantu saya untuk membentuk karakter pribadi menjadi lebih baik.” Ungkap Vetesutia Ningsih, satu diantara mahasiswa baru dari Himpunan Matematika (Himat) FKIP, Untan.

Menurut Vetesuti, Pengkaderan itu sangat mambantu untuk membentuk karakter pribadi menjadi lebih baik dan hal tersebut sangat bernilai positif. Selama ini tidak ada hal-hal yang kasar yang kami terima dari senior. “Tidak ada kata-kata kasar dan kekerasan yang dilakukan oleh senior,” tambah Vatestuti.

            Pengkaderan tetap harus berlangsung. Namun, apakah pengkaderan saat ini di dukung penuh oleh pihak rektorat?

Previous Celoteh Bakso dan Es⃰ Penyambung Lidah
Next LPM Untan Cetak Jurnalis Kiri

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *