Putra Kurniadi : Sudah Mendapatkan Titik Terang Untuk Pembinaan


Kerja sama dengan mahasiswa

New Picture (1)

Oleh Rika

mimbaruntan.com, Pontianak – Isu penghapusan  pengkaderan yang saat ini disebut  pembinaan di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak akhirnya menemui titik terang. Pengkaderan akan tetap dilaksanakan.  Hal tersebut ditegaskan Putra Kurniadi, Presiden Mahasiswa BEM FKIP Universitas Tanjungpura, saat ditemui di FKIP Untan, Minggu (29/09/2013). “Kita sudah mendapatkan titik terang untuk  pembinaan tetap dilakukan. Tetapi, dengan pengawasan dari PD III  sendiri dan dari BEM,” ungkap Putra.

Menurut Putra, pengkaderan berfungsi sebagai ajang pengembalian budaya kritis mahasiswa dan budaya disukusi. Jadi, sifat sosial mahasiswa dapat berkembang. Mahasiswa tidak hanya kuliah saja. Namun, mahasiswa diharapkan dapat memberikan solusi terhadap hal-hal yang terjadi disekitar.  Karena, selain bersifat independent, mahasiswa juga berintelektual tinggi.

Saat ingin diminta konfrimasi dari Pembantu Dekan (PD) III mengenai pengizinan ini, beliau tidak berada ditempat. Pe mbinaan yang bertujuan untuk mencari bibit baru regenerasi organisasi dan mempersiapkan SDM yang kritis ini memang lah masih dilakukan hingga saat tulisan ini dutulis.

Previous Meneruskan semangat masa lalu
Next Tol Kapuas I Ditutup, Pengendara Motor Susah Diatur

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *