Tol Kapuas I Ditutup, Pengendara Motor Susah Diatur


Gambar : Kemacetan yang parah di Tol II.
Gambar : Kemacetan yang parah di Tol II.
Gambar : Kemacetan yang parah di Tol II.

Oleh  Deka dan Rika

Mimbaruntan.com, Pontianak—Jl. Mayor M. Alianyang lumpuh total. Jalan yang merupakan jalur menuju Tol Kapuas II ini lumpuh dikarenakan adanya pengalihan arus kendaraan dari tol Kapuas I. Faktor jalan yang kecil, ditambah lagi pengendara motor yang susah diatur juga menjadi penyebab kemacetan tersebut. Hal ini di ungkapkan oleh petugas Pospol Kapur, Eka Suardi Kamis, (17/10/2013).  “Ini yang susah kendaraan roda dua, kalau yang mobil bisa antri. Tapi kalau roda dua dia ambil ke kanan, susah kita atur, karena kesadaran masyarakatnya belum ada, untuk tertib, antri itu enggak ada sama sekali,” ujar Eka.

Pengalihan arus dilakuakan dalam rangka uji coba tol Kapuas 1 yang sempat bergeser karena tertabrak ponton pembawa bauksit. 16 drum truck dengan berat masing-masing 20 ton diturunkan untuk pengujian.

Sri Syafariani satu diantara pegendara dari arah Imam Bonjol mengatakan merasa terganggu dengan kemacetan ini, ia harus menempuh waktu 1 jam hanya untuk melewati simpang tol, padahal biasanya hanya memerlukan waktu 15 menit melewati Tol Kapuas I, dari rumahnya yang berada di jalan Tanjung Raya 1.

Pendapat lain disampaikan oleh Ajeng, salah seorang pedagang yang membuka kios di jalan Mayor M. Alianyang. Ia menyatakan bahwa kemacetan ini membawa berkah, karena dengan adanya kemacetan ini, banyak pengendara yang singgah untuk melepas dahaga dengan membeli es di kiosnya.

Previous Putra Kurniadi : Sudah Mendapatkan Titik Terang Untuk Pembinaan
Next Peresmian Air Mancur Langkah Awal Pembuatan Taman Kota

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *