MENGHASILKAN KADER UNGGULAN DENGAN SISTEM KEKELUARGAAN


Foto Tim Jurnalis Muda (Juma) 13 Bersama pengurus LPM Untan 2013-2014 di sekretariat LPM Untan.

Oleh : Ismail

Keluarga merupakan suatu elemen terpenting dalam kehidupan yang berperan membentuk karakter  seseorang, sistem yang ada dalam keluarga bekerja secara alami, turun-temurun dan membudaya, seseorang sangat mudah menerapkan apa yang didapatnya dari keluarga. Sistem kekeluargaan juga dapat diterapkan diberbagai aspek kehidupan sehari-hari seperti organisasi maupun lembaga. Oleh karena itu LEMBAGA PERS MAHASISWA UNTAN (LPMU) menerapkan sistem kekeluargaan untuk menciptakan kader-kader yang unggulan.

“LPM itu berbasis kekeluargaan, dalam hubungan kelurga itu tidak ada yang namanya senioritas yang ada adik abng atau adik kakak, dengan sistem keluargaaan kita ingin membangun suatu kondisi yang masing-masing memiliki peranan sehingga setiap orang bisa menyampaika ide-ide dan saran yang membangun” ungkap Asmadi selaku ketua umum LPMU, minggu 29/09.

Menurut Asmadi, Kondisi sekarang tidak bisa yang namanya sistem kekerasan dan juga tidak bisa dengan sistem yang lembut-lembut, jadi LPM menyeimbangkan sistem tersebut yang memiliki muatan sehingga mahasiswa bisa berpikir. LPM tidak menargetkan banyak orang, berapa pun banyaknya tidak memberikan dampak yang negatif untuk Lembaga, yang penting dengan jumlah yang ada, tapi maksimal sehingga tiap individu memiliki peran masing-masing yang intinya bisa memdukung kerja dari setiap program kerja. Dengan adanya pengkaderan yang bersistem kekeluargaan Supaya adanaya regenerasi, untuk menciptakan kader-kader yang unggulan, harapannya generasi berikutnya bisa melanjutka dan lebih baik dari sebelumnya dan lebih bisa mengeksistensikan LPM.

Menurut Rika, salah satu anggota biasa LPMU mengungkapkan bahwa pengkaderan yang diadakn di LPM  sangat baik, karena di LPM diterapkan sistem kekeluargaan sehingga anggota dapat dengan leluasa untuk saling sharing ilmu dan pengalaman tanpa adanya batasan antara senior dan junior, pengkaderan yang seperti inilah yang tepat dimana anggota benar-benar merasakan adanya kekelurgaan, keakraban antara anggota.

Dengan menerapkan sisitem kekeluargaan diharapkan dapat menciptakan kader-kader yang unggulan yang dapat bersaing secara kompeten, sistem kekeluargaan dapat diterapkan dalam organisasi ataupun lembaga manapun. []

Previous Peresmian Air Mancur Langkah Awal Pembuatan Taman Kota
Next Kegiatan Traverse Climbing II Resmi Dibuka Purek III

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *