ESA Adakan Lomba Pidato, Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober


Para pemenang lomba pidato “English Speak Contest” tingkat mahasiswa se-kota Pontianak yang diselenggarakan di aula FKIP Untan, Jumat(25/10). Paling kanan Melyanti Teresia dari Fakultas Ekonomi  Untan menjadi juara 1 pada lomba ini.
Para pemenang lomba pidato “English Speak Contest” tingkat mahasiswa se-kota Pontianak yang diselenggarakan di aula FKIP Untan, Jumat(25/10). Paling kanan Melyanti Teresia dari Fakultas Ekonomi Untan menjadi juara 1 pada lomba ini.

Oleh Ahmad Rosadi

mimbaruntan.com, Pontianak—Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 oktober, Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pontianak bekerja sama dengan English Student Association (ESA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universits Tanjungpura (Untan) melaksanakan lomba pidato bahasa inggris di aula  Untan dengan nama “English Speech Contest”. Sabtu (26/10),

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua kategori yaitu untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa se-kota Pontianak, dengan jumlah peserta 27 orang pelajar SMA dan 10 orang mahasiswa. “Lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 21-25 oktober 2013 dengan rangkaian acara tanggal 21-22 penyisihan kategori pelajar SMA, tanggal 23 penyisihan kategori mahasiswa dan tanggal 25 final untuk kedua kategori,” ujar Dewi Suciati, ketua panitia.

Final yang dilaksanakan kemarin, Jumat (25/10) itu, dibuka langsung oleh Ahmad dari Dispora kota Pontianak, dan langsung dilanjutkan dengan penampilan para peserta. Setelah dewan juri menilai penampilan semua peserta, pada hari itu pula diumumkan pemenang dari kedua kategori tersebut.

Hasil Akhir English Speech Contest

“Untuk pemenang pelajar SMA, juara 1 yaitu Julia Tarry dari SMA Imannuel reguler, juara 2 Anita dari SMA 3 Pontianak, Juara 3 Medina dari SMA 3 Pontianak, harapan 1 Seli Budianto dari SMA Imannuel reguler, dan harapan 2 Tanzalia Monica dari SMA Imannuel reguler” ujar ketua panitia Dewi Suciati.

Untuk pemenang tingkat mahasiswa, juara 1 dimenagkan oleh Melyanti Teresia dari Fakultas Ekonomi Untan. Juara 2 dimenangkan oleh  M. Agus Hardiansyah dari FKIP Untan, juara 3 Occy Selly dari  Akademi Bahasa Asing (ABA), Pontianak. Harapan 1, Oky Ismail dari ABA Pontianak, dan Harapan 2, Indri dari ABA Ponianak.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali karena bisa sebagai wadah dan ajang unjuk diri para pelajar dan mahasiswa dalam bidang berpidato dalam bahasa inggris, walaupun saya hanya mendapat juara 2 tetapi saya cukup puas karena bisa mendapatkan juara diajang yang diselenggarakan DISPORA dan ESA FKIP UNTAN ini,” ungkap M. Agus, juara 2 diajang lomba pidato bahasa inggris tingkat mahasiswa se-kota Pontianak.

Pembagian piala dan hadiah pada ajang ini akan diserahkan pada saat upacara peringatan sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober nanti di kantor alikota  kota Pontianak.

Previous HMS Peringati Sumpah Pemuda
Next Himbasi Peduli Bahasa Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *