HMS Peringati Sumpah Pemuda


Mahasiwa sedang mengikuti seminar hari Sumpah Pemuda di Aula Wisma Nusantara.
Mahasiwa sedang mengikuti seminar hari Sumpah Pemuda di Aula Wisma Nusantara.

Oleh Atem

Mimbaruntan.com. Pontianak—Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HMS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) kembali membangkitkan jiwa sosial pemuda melalui acara Seminar Hari Sumpah Pemuda, di Aula Wisma Nusantara, Sabtu, (26/10/2013), dengan mengusung tema Membangun Karakter Pemuda dalam Bingkai Multikultur. Kegiatan tersebut merupakan satu diantara rangkaian program kerja HMS untuk memperingati hari sumpah pemuda yang bertepatan pada  hari Senin 28/10/2013.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Kalimantan Barat dan rekan-rekan mahasiswa  yang  bertujuan untuk meningkatkan kembali kesadaran jiwa pemuda agar  lebih mengetahui makna dari sumpah pemuda itu sendiri. “Kita tidak hanya mengingat dan mengingat saja, tapi harus tahu makna yang terkandung di hari sumpah pemuda itu,” ungkap Ahmad Maulana,  ketua HMS.

Acara ini di isi oleh dua pemateri, bapak Basuki Wibowo, dosen sejarah STKIP Pontianak, dan Bakti Raya Pratama, Pimpinan cabang Front Mahasiswa Nasional (FMN) Pontianak.

Menurut Erlita Almutahar, perwakilan Dekan Fisip, ia merasa sangat  bangga karena mahasiswa Sosiologi telah mampu menyelenggarakan sebuah acara yang dapat dijadikan contoh bagi mahasiswa yang lain. “Saya sangat bangga khususnya pada himpunan mahasiswa sosiologi yang telah berhasil untuk mewujudkan salah satu program kerjanya dan saya harap kegiatan ini bukan satu kali saja namun harus terus-menerus dan bisa menjadi contoh himpunan mahasiswa yang lain,” tambah Erlita.

Ahmad Maulana berharap dengan adanya seminar tersebut agar pemuda khususnya mahasiswa terus bisa mencontoh semangat pemuda pada era dahulu dengan permasalahan Indonesia sekarang yang semakin kompleks dan dapat semakin peka terhadap permasalahan yang ada.

 

Previous Lomba Layang-layang Dalam Rangka Ulang Tahun Kota Pontianak Ke-242
Next ESA Adakan Lomba Pidato, Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *