Himbasi Peduli Bahasa Indonesia


sumpah pemuda

Oleh Desy

mimbaruntan.com, Pontianak—Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (Himbasi), Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tanjungpura (Untan), mengadakan aksi memperingati hari sumpah pemuda di bundaran Digulist, Senin (28/10). Aksi tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian mahasiswa terhadap krisis kepribadian  yang melanda bangsa Indonesia. “Harapan kami dengan aksi ini masyarakat mulai menyadari pentingnya berbahasa Indonesia ,dan bangga berbahasa Indonesia,” ungkap Tri Aprilian mahasiswa semester 3 FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia.

Menurut Tri, mahasiswa mempunyai peranan untuk menyadarkan khalayak pentingnya menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sebagai identitas diri bangsa dan sebagai upaya mengatasi krisis kepribadian  berkepanjangan yang masih melanda Indonesia.

Dalam aksi kali ini mahasiswa melakukan beberapa aksi untuk membangkitkan semangat berupa menyerukan bersama sumpah pemuda, sumpah mahasiswa Indonesia, teaterikal perjuangan serta menyanyikan lagu Indonesia raya, Padamu negri, dan Kebyar-kebyar. []

Previous ESA Adakan Lomba Pidato, Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober
Next Aksi Teatrikal Berdarah dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *