Aksi Damai Mahasiswa FISIP Untan


New Picture
AKSI – Puluhan mahasiswa FISIP Univeristas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggelar aksi damai di bundaran Digulist Untan, Senin sore (28/10).

Oleh Septi

Mimbaruntan.com – Pontianak, Momentum hari Sumpah Pemuda, yakni 28 Oktober, puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menggelar aksi damai di bundaran Digulist Universitas Tanjungpura (Untan) untuk menyampaikan aspirasi mereka, senin sore (28/10).

Satu diantara tema yang diangkat adalah pencemaran Sungai Kapuas. “Disini kita ada mengangkat dimana salah satu Sungai Kapuas yang katanya  bila kita minum airnya, biarpun pergi jauh kemana pasti ndak bisa melupakannya”, ungkap Cikal, Menteri Pergerakan Fisip Untan.

Menurut Cikal sungai kapuas adalah gotnya Kota Pontianak. Bisa dilihat sampah ada dimana-mana dan dari hasil penelitian mahasiswa Fisip Untan Sungai Kapuas telah tercemar oleh merkuri dari PETI. Sebelumnya mahasiswa Fisip telah melakukan aksi di kampus. “Di kampus kita sudah gencar sebelum kita keluar mengetuk rumah orang, kita mengetuk pintu rumah kita sendiri dan ketika dari pagi kita gencar dirumah kita sendiri akhirnya, tepatnya sore ini pukul 3 waktu Indonesia Bagian Barat kita keluar dan kita ikut berpartisipasi dalam momentum yang sangat membantu kemerdekaan Indonesia hari ini”, tambahnya.

Dalam aksi ini, tidak hanya ada orasi namun mereka juga memperagakan aksi teatrikal dan pembagian bunga mawar hitam. Aksi ini pun berakhir pukul 16.30 WIB.

Previous Bunga Mawar dari Himbasi untuk Hari Sumpah Pemuda
Next Pentas Seni Wayang Kulit

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *