Mahasiswa Outreaching Bidikmisi 2013 Mengeluhkan Antrian Panjang


Mahasiswa sedang antri di depan kantor comdev Untan.

Ika Kartika : Comdev Menargetkan Bulan Depan Penarikan Sudah Via Bank

Mahasiswa sedang antri di depan kantor comdev Untan.
Mahasiswa sedang antri di depan kantor comdev Untan.

Oleh Galih

mimbaruntan.com, Pontianak–Beberapa mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi angkatan 2013 mengeluhkan penarikan biaya hidup dengan cara manual yang mengakibatkan antrian panjang di depan kantor Community of Development (Comdev) & Outreaching Universitas Tanjungpura, komplek gedung Rektorat Untan, Jumat (1/11). Hal tersebut dikarenakan belum semua rekening mahasiswa selesai dibuat oleh pihak bank. “Repot betullah jika harus antri, kita kan waktunya gak cuman disini, masih banyak kegiatan lain apa lagi masih ujian,” keluh Sahbandi, satu diantara mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi angkatan 2013.

Menurut Sahbandi, Comdev seharusnya menghimbau agar mahasiswa penerima beasiswa Outreaching bisa mengaktifkan ATM sehingga dana yang sudah cair bisa ditransfer via bank. “Jadi Comdev sendiri tidak direpotkan,” tambahnya.

“Dari banyaknya kuota mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, hanya sebagian yang sudah selesai pembuatan rekening,” ungkap Ika Kartika, Staf Comdev dan Outreaching Untan saat diwawancarai disela-sela kesibukanya melayani pengambilan uang beasiswa Bidikmisi.

Ika juga menuturkan bahwa hanya 400 mahasiswa yang sudah jadi pembuatan rekeningnya, sisanya sebanyak 550 mahasiswa belum jadi. Hal disebabkan 392 mahasiswa diantaranya masih menunggu pembuatan rekening kurang lebih dalam satu bulan ke depan.

Menurut Ika, Comdev tidak bisa mendesak bank karena bank juga punya kerjaan lain. Tetapi Comdev tetap menargetkan bulan depan pembayaran sudah via bank.  “Kita usahakan dari pihak Comdev dan pihak bank agar bulan depan sudah via transfer,” pungkasnya.

 

Previous Arboretum Slyva Indonesia P.C. Untan Go Internasional
Next Mahasiswa Penerima Beasiswa Outreaching Angkatan 2011-2012 Wajib Ajukan PKM

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *