Protes Pemda, Warga Gelar Gerakan Rp.1000 untuk Jalan Sanggau


Seorang anak sedang memasukkan uang ke dalam kotak aksi Rp. 1000 untuk jalan Sanggau
sebuah mobil terguling saat melewati ruas jalan Sanggau
sebuah mobil terguling saat melewati ruas jalan Sanggau. (Sumber: Facebook Gerakan Rp. 1000 untuk jalan Sanggau)

Oleh Dodoy

mimbaruntan.com, Sanggau—Lambannya penanganan pemerintah dalam memperbaiki jalan Kabupaten Sanggau memancing aksi protes masyarakat dengan menggelar sumbangan Rp. 1000 untuk jalan Sanggau. Menurut Ferul Azmi selaku ketua koordinator, aksi ini sebenarnya adalah bentuk protes terhadap pemerintah. “Sebenarnya ini bentuk protes yang kita lakukan terhadap pemerintah karena dinilai terlalu lamban dalam memberbaiki jalan rusak,” ucapnya pada saat ditemui langsung di posko aksi. Kamis, (14/11).

Ferul mengatakan bahwa aksi ini dimulai pada tanggal 12 November 2013. Sumbangan yang terkumpul sejak dilakukan hingga tanggal 14 November 2013 adalah Rp. 1.165.150,- .“Di sini kami melakukan aksi tidak ada unsur politik dan aksi akan terus dilakukan tanpa batas waktu, sampai ada tanggapan dari Pemda Sanggau untuk mengerjakannya dan bagi masyarakat diluar daerah yang secara sukarela dan berkeinginan untuk membantu, kiranya dapat mengirim ke rekening koordinator Sanggau di Bank Mandiri 1460006890458 atas nama Ferul Azmi,” tambah Ferul.

“Di kemudian hari, jika Pemda sudah menangani jalan tersebut, maka uang yang terkumpul akan tetap kita salurkan, baik itu untuk membeli material atau kita serahkan ke Bupati Sanggau,” ungkap Ferul. Disamping itu, dirinya juga mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menyumbang langsung atau ingin mengetahui perkembangan terkait aksi Rp.1000-, maka masyarakat dapat datang langsung ke Posko gerakan di SB Comunication yang terletak di perempatan masjid Agung Sanggau, Jalan Ahmad Yani atau dapat juga menghubung melalui nomor hand phone koordinator 089615517898.

Previous Praktek Joki di Tubuh PLPG
Next Grand Opening Dies Natalies HMJ PIPS Sebagai Ajang Silaturahmi dan Pembelajaran

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *