Himbasi Kampanyekan Bahasa Lewat Rangkaian GBB


Peserta lomba pidato SMP foto bersama dewan juri
Peserta lomba pidato SMP foto bersama dewan juri

Oleh: Pa’tam

mimbaruntan.com, Pontianak–  Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Pontianak, Jum’at (22/11) mengikuti lomba pidato di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan). Kegiatan ini merupakan rangkaian lomba Gebyar Bulan Bahasa (GBB) 2013 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbasi) FKIP Untan.

Lomba pidato bertemakan Bahasa Indonesia, Identitasku, Jati diriku ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti sebanyak 34 peserta dari SMP yang ada di Kota Pontianak. “Ini lomba pidato pertama yang kita adakan, sebagai rangkaian Gebyar Bulan Bahasa 2013 yang telah dimulai sejak 28 Oktober kemarin, alhamdullilah pesertanya melebihi target kita 30 orang, yang daftar tercatat 34 orang,” kata Utin Ifa, Penanggung Jawab lomba pidato.

Rangkaian lomba yang satu di antaranya lomba pidato ini digelar sebagai bentuk kampanye penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sebagai identitas dan jati diri bangsa. Selain itu lomba ini juga sebagai wadah menyalurkan bakat berpidato bagi siswa-siswi SMP yang ada di Pontianak.

“Tidak hanya lomba pidato, rangkaian GBB ini sebagai bentuk kampanye kita sebagai mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia untuk kembali mengingatkan bahwa kita punya identitas dan jati diri, yakni bahasa Indonesia, dan tentunya sebagai ajang menyalurkan bakat pribadi siswa-siswi SMP khususnya keterampilan berpidato,” ungkap Anggi Windiasih, panitia lomba.

Previous GMUD Tuntut Transparansi Pemilihan Calon Anggota KPU
Next Mahasiswa Pendidikan Sosiologi FKIP Lakukan Riset Konflik Antar Kampus

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *