Himagrotek Adakan kegiatan Masa Perkenalan Anggota (Maperca)


Oleh Galih

mimbaruntan.com, Pontianak— Sebanyak  149 mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Agroteknologi mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Anggota (Maperca) yang diadakan Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) Fakultas Pertanian di Aula Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura (Untan), Sabtu (7/12).  Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan Himpunan terhadap mahasiswa baru.

“Maperca adalah kegiatan awal pengkaderan bagi mahasiswa baru Prodi Agroteknologi 2013, diharapkan seluruh peserta bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan bakat dan potensinya,” ungkap Muhammad Khoirul Anwar, Ketua Panitia kegiatan dalam sambutanya.

Edo, Ketua Umum Himagrotek mengatakan bahwa setelah kegiatan Maperca masih ada kegiatan lain sebagai rangkaian alur pengkaderan di Himagrotek. “Masih ada kegiatan Latek (Latihan Dasar Agroteknologi) dan kegiatan Fermentasi (Pelatihan Kepemimpinan dan Organisasi) setelah ini, Maperca sebagai awal penerimaan anggota. Lateks untuk menyaring anggota potensi dan anggota yang terpilih dalam kegiatan Fermentasi nantinya akan menjadi anggota luar biasa,” jelas Edo.

Sebagai rangkaian akhir nantinya akan dilaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Rencananya kegiatan ini akan diadakan di perbatasan, kegiatan ini lebih di fokuskan untuk memberi pelatihan ke masyarakat, misalnya tentang teknik budidaya sayuran organik,” pungkas Edo.

Previous Toko Electronik Sanken diLahap si Jago Merah
Next Harapan Baru untuk Ketua Angkatan Agroteknologi 2013

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *