40 Mahasiswa Ikuti Recruitment Sarang Semut


Banner requitment UKM Sarang semut

Oleh Septi Dwisabrina

Mimbaruntan.com, Universitas_tanjungpura, Pontianak— Kegiatan Opening Recruitmen Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sarang Semut Universitas Tanjungpura (Untan) dilaksanakan di gedung Anek pada Sabtu, (1/03). Kegiatan ini di ikuti lebih dari 40 peserta yang berasal dari berbagai fakultas di Untan yang begitu antusias ingin mengembangkan bakat mereka.

Opening Recrutmen tersebut diisi berbagai materi tentang seni dan penampilan menarik dari pengurus sarang semut. “Untuk kawan-kawan yang memang masih tidak tahu sama sekali kesenian tidak usah khawatir karena inilah tempat kita untuk mengembangkannya,” ungkap Poni, Ketua Umum Sarang Semut.

Menurut Poni, Kegiatan ini sebagai wadah untuk mencetak anggota-anggota baru tidak peduli apakah mempunyai bakat yang sudah di asa atau belum. Dan sarang semut ini adalah sarana pengembangan, artinya orang yang belum pernah menyentuh di bidang kesenian juga bisa masuk ke sini dan bisa ikut berproses selama itu berasal dari kemauan diri sendiri.

Saat di singgung mengenai tema, ia pun menjelaskan alasan mengambil tema “Bersama Satukan Rasa Wujudkan Cita Indahkan Dunia”, karena di sarang ini bukan seperti sanggar. “Sanggar itu kan kalo menurut saya sendiri kualitas ada juga sebagian sanggar yang menitik beratkan pada sistim kekeluargaan. Kalau di sarang semut ini kita menitik beratkan pada sistim kekeluargaan,” tambahnya.

Poni juga berpesan kepada anggota baru sarang semut agar tetap mengikuti proses yang ada, karena tanpa proses tidak akan menjadi apa-apa. “Jangan pernah memikirkan untuk pentas mementas dahulu karena, di sarang ini bukan ingin menjadi artis, di sini hanya ingin mengembangkan bakat,” imbuhnya. Sekaligus ia ingin mengajak anggota baru bersama-sama memajukan sarang, karena sarang ini masih muda dan perlu banyak pembelajaran sehingga harus di kebangkan bersama.

 

Previous Indonesia-ku
Next "RTVI" Mendidik Pemilih Muda, untuk Masa Depan Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *