“RTVI” Mendidik Pemilih Muda, untuk Masa Depan Indonesia


RTVI
Ilustrasi pemilihan suara. Sumber: anonim.

Oleh Ahmad Rosadi
mimbaruntan.com, universitas_tanjungpura, pontianak–Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di kota Pontianak berkumpul di gedung Auditorium Universitas Tanjungpura (Untan) dalam kegiatan Rock The Vote Indonesia (RTVI) yang bertemakan “Pemilih Muda, Masa Depan Indonesia”, diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik, Kementrian Dalam Negeri, bekerjasama dengan Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI dan CEPP FISIP Untan. Senin, (3/3).
Menurut Ida Rachmawati, Ketua CEEO FISIP, kegiatan ini  berisi materi tentang demokrasi, politik, dan pemilu dirancang dengan metode diskusi di ruang terbuka bersama dengan para tutor mahasiswa Ilmu Politik FISIP Untan baik tingkat sarjana maupun pasca sarjana dan akan dilakukan simulasi bagaimana melakukan pemungutan suara oleh peserta yang dipandu langsung oleh pihak KPUD provinsi Kalimantan Barat.  “Tujuan dari diadakan Rock The Vote ini adalah memberikan pendidikan politik kepada pemilih muda baik itu yang baru akan memilih atau sudah pernah satu atau dua kali memilih dalam pemilu,” jelasnya.
Kegiatan ini juga diselenggarakan di Provinsi Jambi dan  Lampung. Di sisi lain kegiatan ini membantu KPU Provinsi Kalimantan Barat dalam mensukseskan pemilu legislative yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 april 2014 ini. Sehingga para generasi muda kita dapat memilih sesuai dengan hati nuraninya untuk Indonesia yang lebih baik.“Bagaimana para pemilih muda tersebut menjadi pemilh cerdas jangan sampai masuk kedalam pragmatis politik yaitu memilih sesuai dengan etnis atau suku budaya dan terkena money politic oleh para caleg-caleg nakal.” tambah Ida.

Previous 40 Mahasiswa Ikuti Recruitment Sarang Semut
Next How exactly to Publish Research, a Summary, and Answer Essay Document with Examples

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *