Apras Sebagai Pemerkuat Kebersamaan Himbasi


Wawancara — Ketua panitia menjelaskan mengenai kegiatan Apras di GOR Untan, Sabtu sore (22/3).

Oleh SDS

Mimbaruntan.com, Pontianak – Dalam rangka agenda tahunan, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbasi) menggelar Aksi Permainan Anak Sastra (Apras) di lapangan GOR Universitas Tanjungpura (Untan), Sabtu (22/3). Acara bertujuan sebagai bertujuan sebagai media keakraban di antara sesama prodi bahasa indonesia, khususnya Himbasi sehingga mereka semua bisa menyatu.“Kita kan di sini berbeda-beda antara senior dan junior jadi di sini kita mencoba menyatukan mereka dengan bersama-sama bermain permainan rakyat dan meningkatkan sprotifitas juga,” ungkap  Andika, Ketua Panitia.

Menurut Andika, acara ini sebagai media penguat antar sesama saat kesibukan kuliah. “Selain sebagai media keakraban acara ini juga sebagai mediarefresingkepada teman-teman yang lain di sela-sela kesibukan kuliah,” tambahnya.

Menurut Nazirin, Ketua Umum Himbasi ada tujuh permainan rakyat yang di mainkan, yaitu balap karung, bola dangdut, balap kelereng, makan kerupuk, masukkan paku ke dalam botol, galah hadang dan tarik tambang. “Semua itu dilakukan untuk kebersamaan,” pungkasnya.

 

Previous Pembukaan Bridge XVI Fakultas Teknik Berjalan Khidmat
Next Fakultas Kehutanan Untan Ajak Masyarakat "Save Water"

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *