Fakultas Kehutanan Untan Ajak Masyarakat “Save Water”


Fakultas Kehutanan Untan
AKSI – Puluhan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menggelar aksi di bundaran Digulist Untan, Sabtu sore (22/3).

Oleh SDS

Mimbaruntan.com, Pontianak – Puluhan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar aksi damai di bundaran Digulist Untan, sebagai peringatan Hari Air Sedunia, yakni 22 Maret, sekaligus mengajak mahasiswa dan masyarakat agar memiliki kesadaran tinggi betapa pentingnya air. Seperti yang tertera di salah satu spanduk yang bertuliskan “SAVE WATER TO GET ENERGY”, sabtu sore (22/3). “Air kita sudah mulai asin, kotornya air sungai kapuas terus kesadaran masyarakat akan sering membuang sampah sembarangan serta menipisnya ozon menyebabkan air di kutub itu makin melimpah, jadi kita membuat acara ini,” ungkap Tomi Baruna, Koordinator Lapangan (Korlap).

Menurut Tomi, kondisi air di Kalimantan Barat terutama sungai kapuas masih kotor sehingga melalui aksi ini dapat mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap air agar tidak tercemar. Tomi juga berpesan agar  air di Kalimantan Barat ini dapat terjaga dengan baik, yakni dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon dan jangan boros dalam penggunaan air.

Previous Apras Sebagai Pemerkuat Kebersamaan Himbasi
Next Atribut Kampanye Tidak Patuhi EYD

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *