LPM Untan Buka PJTD dengan Hikmad


LPM Untan, PJTD LPM Untan
Foto: Miun/Mariyadi

Oleh Tim

mimbaruntan.com, Pontianak—Pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak, berlangsung hikmad. Acara tersebut merupakan  rangkaian dari agenda Requitment anggota baru LPM Untan. “Allhamdulillah Ritual Pembukaan berjalan Hikmad,” ungkap Asmadi, Ketua Umum LPM Untan periode 2012-2013, saat diwawanacarai disela kesibukannya menyiapkan acara, di Sekreteriat LPM Untan, Jl. Daya Nasional Komp. MKDU Untan, Jum’at (28/03).

Menurut Asmadi, rekrutment ini bertujuan untuk mencari kader-kader baru yang memunyai minat dan bakat khususnya dibidang jurnalistik. Dia mengharapkan, peserta yang ikut dalam proses ini dapat menjalankan kewajiban mereka dalam menjaga eksistensi LPM Untan yang bergerak dalam bidang Jurnalistik. Sesuai dengan namanya, LPM Untan atau dengan nama Mimbar Untan, maka seluruh peserta baik itu pengurus LPM Untan sendiri harus menjaga eksistensi LPM. “Sesuai dengan bidang Pers, maka mereka harus berminat ke bidang jurnalisti. Baik itu media cetak, online, atau broadcaster,” tambahnya.

Begitu Juga yang disampaikan Mariyadi, Kepala Divisi Penertbitan LPM Untan. Ia mengatakan,  acara ini diselenggarakan dengan baik oleh pantia. Ia juga berharap kader-kader yang telah dipillih secara selektif ini dapat berkontribusi besar terhadap perkembangan LPM Untan. Apalagi saat ini, LPM Untan telah menggembangkan sebuah media baru yakni mimbaruntan.com yang lebih menuntut keseriusan dari Anggotanya. “Semoga ke depannya, kader-kader baru ini dapat mengharumkan nama baik LPM Untan dalam bidangnya,” ungkap Mariyadi di sela pemberian materi Jurnalistik Straigh News.

Acara tersebut dibuka pada pukul 17:00 WIB. Acaranya diisi dengan perkenalan antara peserta PJTD dan pengurus LPM Untan yangselama tiga hari Jum’at dan diakhiri pada hari Minggu (30/03).  Acara ini dihadiri oleh 14 peserta dari sekitar 50 peserta yang telah mendaftarkan diri.

Previous Jurnalis Dituntut Sadarkan Mayarakat Buruknya Akibat Perubahan Iklim
Next PJTD LPM Untan, Siap Transfer Ilmu Jurnalistik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *