PJTD LPM Untan, Siap Transfer Ilmu Jurnalistik


Oleh Tim

mimbaruntan.com, Pontianak—Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak, telah dibuka. Acara tersebut merupakan rangkaian dari agenda Requitment anggota baru LPM Untan. “Allhamdulillah acara sudah mulai. Dan 3 hari selanjutnya kita akan berbagi ilmu Jurnlistik dan broadcaster,” ungkap Mariyadi, Kepala Divisi Penerbitan LPM Untan, saat diwawanacarai disela kesibukannya menyiapkan acara, di Sekreteriat LPM Untan, Jl. Daya Nasional Komp. MKDU Untan, Jum’at (28/03).

Menurut Mariyadi, dalam acara ini semua anggota LPM Untan akan mengerahkan tenaga mentransferkan ilmu jurnalistik kepada kader-kader baru. Merekalah yang akan benar-benar dilatih dan dididik untuk menjadi seorang Wartawan, agar dapat mengemban tugas masyarakat dan khususnya tugas dari mahasiswa. “Kita akan transfer ilmu yang kita dapat sebelumnya, untuk keberhasilan LPM Untan,” tambahnya.

Mariyadi menambahkan, ada banyak pelatihan yang kita berikan. Pelatihan tersebut diantaranya dasar-dasar Jurnalistik, Kode Etik Jurnalistik, Berita Straignews, dan banyak lagi. “Kita juga akan adakan simulasi, turun kelapangan, meliput berita,” pungkasnya.

Begitu juga yang dikatakan Asmadi, Ketua Umum LPM Untan. Ia mengatakan, peserta yang hadir hari ini merupakan anggota yang telah terjaring saat screening tanggal 23 kemarin. Merekalah yang terpilih untuk dididik menjadi wartawan LPM Untan. “Mereka akan dididik Kritis, Ilmiah, Religius, dan Independen, sesuai dengan moto kita,” ungkapnya saat diwawancarai disela kesibukannya, di sekretariat LPM Untan.

Previous LPM Untan Buka PJTD dengan Hikmad
Next KPU tolak Inisiatif KAMMI dan BEM, Soal Pindah Milih

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *