Koalisi Masyarakat Sipil Kalbar: Cerdaslah dalam memilih Caleg


Oleh Rian

mimbaruntan.com, Pontianak— Pesta demokrasi yang akan diadakan tanggal 9 April 2014 mendatang menjadi ajang unjuk gigi antar calon legislatif untuk memperebutkan simpati masyarakat dalam memperoleh suara. “Sebagai masyarakat kita harus cerdas dalam memilih calon legislatif pada pemilu mendatang,” ujar Muhamad Lutarif satu diantara anggota yang tergabung dalam koalisi masyarakat sipil Kalbar, kepada Mimbar Untan, Senin (7/4).

Dalam aksinya, koalisi masyarakat Kalbar membagikan sticker serta penandatanganan petisi yang dilakukan pada hari minggu 6 april 2014. Di dalam sticker yang diberikan tertulis, jangan pilih caleg pelanggar HAM, perusak lingkungan. Menurut Lutarif, masyarakat mempunyai hak sendiri untuk mendapatkan lingkungan bersih dan bebas dari poster-poster serta alat-alat peraga kampanye yang berserakan di taman-taman kota, pohon-pohon maupun di sepanjang trotoar jalan protokol.

Aksi ini sengaja dilakukan menjelang hari H pemilu, agar masyarakat dapat memikirkan baik-baik calon pilihannya “Mungkin ini tidak akan mempengaruhi pilihan masyarakat, tapi setidaknya masyarakat dapat menjadikan ini sebagai pertimbangan dalam memilih, agar masyarakat menjadi pemilih yang cerdas” tutur Lutarif sambil mengakhiri pembicaraan.

 

Previous Labkom Fakultas Hukum Untan Minim Pengunjung
Next Suasana Penghitungan Suara

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *