KTM Terlambat, Mahasiswa Untan 2013 Kecewa


KTM BANK KALBAR MAHASISWA

Oleh Eva

mimbaruntan.com,Pontianak- Pembagian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) oleh bank Kalbar sampai sekarang masih belum selesai sehingga menimbulkan kekecewaan mahasiswa.

Kekecewaan terhadap  tersebut disampaikan seorang mahasiswa yang tidak mau disebutkan namanya.  Menurutnya, Untan sebagai universitas yang setiap tahunnya menerima mahasiswa baru dengan kapasitas terbanyak tapi mengapa pelayanan terutama mengenai KTM bisa memakan waktu yang lama. “Walaupun telah disiapkan KTM sementara oleh pihak Untan, tetapi KTM asli juga diperlukan,” tambahnya.

Mendapat ajuan atas KTM terlambat di Untan, Pihak bank Kalbar melalui Suhendri, Kepala Kantor Kas Bank Kalbar Cabang Untan mengatakan  selama hampir 1 tahun KTM yang dibagikan belum semua mahasiswa mendapatkannya karena pembagiannya berdasarkan abjad Fakultas, jadi tidak dilakukan bersamaan. “Jika pembagian KTM ini dilakukan secara bersamaan ke seluruh fakultas di Untan, ditakutkan menimbulkan kerusuhan,” ujarnya saat ditemui di Bank Kalbar Fakultas Kedokteran, Jumat (11/04).

Dalam kesempatan tersebut, Suhendri juga menerangkan tentang cara kerja pembuantan KTM. Ia mengatakan, pihaknya harus terlebih dahulu mendapatkan rekap data mahasiswa dari UPT Puskom Untan, setelah itu barulah pihkanya dapat mengeluarkan KTM. “Kami mendapatkan data-data mahasiswa dari Puskom. Kemudian pihak bank merekap data-datanya untuk dijadikan ATM. Setelah direkap dan didata barulah kami mengeluarkan KTM,” tambahnya.

Begitulah kerja sama yang dilakukan oleh pihak Untan bersama Bank Kabar. KTM untuk mahasiswa tahun 2013 baru selesai pada pertengahan kuliah. Dan bahkan telah masuk pada masa Ujian Tengah Semester II.

Previous Mahasiswa Unimas: Untan Sangat Menarik
Next Menulis untuk Melindungi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *