Mahasiswa Unimas: Untan Sangat Menarik


Mahasiswa Unimas berkumpul di Aula FKIP Untan

Oleh Ankgah

Mimbaruntan.com, Pontianak—Kegiatan Kembara IPT Kenyalang mahasiswa Universitas Malaysia Sarawak (Unimas) yang berkunjung ke Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak itu mengatakan bahwa Untan sangat menarik. Pasalnya, dalam kegiatan ini, mereka mendapat hal baru yang tidak ia didapatkan di Unimas. “Untan ini menarik antara Unimas dan Untan memiliki perbedaan terutama pada saat studi tour,” ungkap Khang Ah Siong, satu diantara Anggota Kembara IPT Kenyalang Unimas, saat diwawancarai di Parkiran Dosen FKIP Untan, Jumat (10/4).

Menurut Ah Siong, menariknya Untan terilihat saat pada awal kunjungan mereka datang ke Untan. Dahulu, pertama kali kami studi tur, menggunakan bus pada saat dikampus. Akan tetapi, pada studi tur di sini kami jalan kaki. “Itu nikmat yang luar biasa,” ungkap Ah Siong.

Ah Siong mengatakan, saat kami studi tour banyak mendapat penjelasan mengenai apa yang ada di Untan. Ia juga mengatakan, saat pertama  datang ke sini kami mendapat jamuan yang baik dan  sangat menikmati makanan yang disajikan. “Ada Rawon, Siomay, dan Bakso,” katanya.

Ah Siong berharap, Untan bersama Unimas bisa bekerja sama membantu orang yang memerlukan dan bekerja sama tetapi dalam wadah yang sama. “Coba keluar dari wilayah Untan,” pungkasnya.

Mahasiswa Unimas yang berjumlah 36 orang tiba di Pontianak pada tanggal 10 April 2014. Saat ini mereka menetap di Wisma Ari, Jl.Imam Bonjol dan mereka berencana untuk terus berada di Pontianak hingga tanggal 13 April 2014 mendatang.

Previous Mahasiswa Unimas akan Tampilkan Empat Tarian Budaya di Untan
Next KTM Terlambat, Mahasiswa Untan 2013 Kecewa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *