Untuk Belajar Kepemimpinan dan Kesukarelawanan, Unimas Kunjungi Untan


mahasiswa unimas
semboyan Kembara IPT Kenyalang UNIMAS

Oleh Rian

mimbaruntan.com, Pontianak – Sehubungan dengan kegiatan Kembara IPT Kenyalang mahasiswa Universitas Malaysia Sarawak (Unimas) mengadakan kunjungan ke Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak. Kunjungan Unimas ke Untan bertujuan supaya mahasiswa Unimas mengerti dan belajar tentang kepemimpinan, belajar tentang kesukarelawanan.”Kite ke sini dengan tujuan melatih leadership dan kesukarelawanan,” ujar Khang Ah Siong saat di temui tim mimbaruntan di parkiran dosen FKIP, Jum’at (11/4).

“Menurut saye ini menarik, dengan bagaimane kite melihat hubungan antara Untan dan Unimas yang terjalin dengan baik, ini membuat kami tak hanya mendapat pengalaman namun juga mendapatkan teman dari Untan,” pungkas Ah Siong yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Sosial semester 6 di Unimas.

Ah Siong menambahkan, mereka memilih Untan sebagai destinasi acara mereka dikarenakan hubungan kerjasama yang baik antara Untan dan Unimas. “Yang saye tahu 2 kali sudah mahasiswa Untan mengunjungi Unimas,” ungkap Ah Siong.

Ah Siong mengatakan bahwa, Kembara IPT Kenyalang ini juga dijadikan sebagai medium untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Tak hanya itu organisai mereka juga sebagai medium untuk memperkenalkan budaya Malaysia ke Indonesia.”Kate orang lebih baik sedikit dari pada ndak ade,” kata Ah Siong.

Mahasiswa Unimas yang berjumlah 36 orang tiba di Pontianak pada tanggal 10 April 2014. Saat ini mereka menetap di Wisma Ari, Jl.Imam Bonjol dan mereka berencana untuk terus berada di Pontianak hingga tanggal 13 April 2014 mendatang.

 

Previous Penjaga Stadion : Mahasiswa Jarang gunakan Stadion Untan
Next Mahasiswa Unimas akan Tampilkan Empat Tarian Budaya di Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *