Setelah Seminar, Himagrotek Untan Akan Adakan Acara Lintas Batas


Himagrotek Untan acara lintas batas

Oleh Maulini dan Ankgah

mimbaruntan.com, Pontianak–Setelah Acara Seminar Nasional yang diadakan Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek), Fakultas Pertanian (Faperta), Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak di Gedung rektorat Lantai III, mereka kembali mengadakan kegiatan lintas batas yang tergabung dalam Agroteknologi Lintas Batas (Aglib). “Kita sudah melakukan seminar nasional. salah satu agenda dari tujuh agenda besar, jadi setelah seminarnya kita langsung berangkat ke Entikong untuk melakukan agenda kegiatan selanjutnya,” ujar Andi selaku Ketua Panitia Aglib, Sabtu (12/04).

Menurut Andi, agenda selanjutnya yang dilakukan di Entikong yaitu bina desa, bhakti sosial, setalah itu ada hak-hak Agroteknolog sport and aladvanture, seperti perlombaan-perlombaan rakyat, ada juga ekspedisi-ekpedisi tempat dan di sana mahasiswa akan lintas batas untuk mencari perbedaan antara Malaysia-Indonesia.

Upacara bendera akan dilkaukan di sana dan kegiatan di Entikong akan dilakukan dari tanggal 12 s.d 17 April 2014, setelah itu mahasiswa Agroteknologi akan kembali ke Pontianak dan melanjutkan kembali kegiatan-kegiatan yang lain. “Kami juga akan mengadakan upacara bendera di tapal batas Indonesia-Malaysia seprti itu, dan di sana sampai tanggal 17 April kami melakukan kegiatan, setelah itu kami kembali ke Pontianak untuk melanjutkan acara-acara yang lain,” tambah Andi.

Mereka berangkat pukul 13 sore dari Untan menuju Entikong bersama peserta Aglib. Sedangkan Acara yang akan diadakan selanjutnya yaitu eka budaya, ekspedisi sungai Kapuas dan ditutup dengan kumpul bersama dan ramah tamah di Aula Faperta bersama Dekan Faperta.

Previous Himagrotek Untan Seminarkan Peran Pertanian untuk Hadapi ASEAN Community
Next Gapaian Helly

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *