Unimas Akhiri Kunjungan dengan Tarian Tradisional


Unimas

Oleh Brigita

mimbaruntan.com, Pontianak—Mahasiswa dari University Serawak Malaysia (Unimas) mengakhiri kunjungan mereka di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) , Universitas Tanjungpura (Untan) dengan beragam tarian tradisional di gedung Rektorat Untan dalam kegiatan Kembara IPT Kenyalang. Rabu (2/4).

Untuk mengakhiri kunjungan mereka selama tiga hari di kampus FKIP Untan, mahasiswa Unimas menampilkan berbagai jenis tarian tradisional dari Malaysia. Mulai dari tari joget, tari tradisonal India, tari dayak Iban dan beragam hiburan lain yang dipersembahkan guna meramaikan acara tersebut.

Tidak mau kalah dengan mahasiswa Unimas, mahasiswa FKIP Untan juga turut menampilkan tari-tarian tradisional Indonesia, musikalisasi Puisi dari Egy dan kawan-kawan, serta lantunan-lantunan alat musik dari Himbio (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi).

Putra Kurniadi selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Untan mengungkapkan, kerjasama antara Unimas dan Untan bisa menambah pengalaman baru bagi semua pihak yang ikut berpartisipasi. ‘’Kita bisa mengetahui bagaimana karakter-karakter, budaya-budaya yang ada di Malaysia , bagaimana budaya-budaya kita, bagaimana kelemahan-kelamahan kita.’’ ujarnya.

Kegiatan yang bertemakan ‘’KEMBARA IPT KENYALANG’’ itu menampilkan berbagai pertunjukan dari dua negara dengan latar belakang budaya yang berbeda dan bisa mempererat hubungan silahturahmi antara Indonesia dan Malaysia, yang kerap kali diterpa isu-isu tak sedap mengenai hubungan antara kedua negara.

 

Previous Wagio : Kabut asap, permasalahan yang dilematis
Next Putra : Mempererat Kerja Sama dengan Mahasiswa Unimas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *