You are here
Home > Utama > Kepsek SMAN 1 Sebawi: Persiapan UN Sudah Maksimal, Perjuangan Ada di Tangan Siswa

Kepsek SMAN 1 Sebawi: Persiapan UN Sudah Maksimal, Perjuangan Ada di Tangan Siswa

sman 1 sebawi

Oleh maulini

mimbaruntan.com,Sebawi – Persiapan ujian nasional (UN) di SMA Negeri 1 sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas sudah maksimal, mulai dari pelaksanaan try out, pembahasan soal, do’a bersama dan pengarahan kepada siswa  sebelum pelaksanaan ujian.  Selain itu, pihak sekolah juga memberikan motivasi dan menyarankan siswa untuk menjaga kesehatan.

“Selain persiapan try out dan pembhasan soal, kami juga menyarankan pada siswa untuk menjaga kesehatan mereka karena itu juga penting”,  ungkap Agus Kantono, kepala  SMA N 1 Sebawi saat ditemui di ruangannya. Senin (14/04).

Menurut Agus, UN adalah suatu kewajiban yang harus dikerjakan dan tidak ada kesan menakutkan. “Memang saya buat kalau siswa dalam menghadap ujian tidak perlu sampai berlebihan, takutnya stress. Jadi jalani saja seperti air mengalir”, ungkap Agus.

Agus menuturkan bahwa pihak sekolah sudah berusaha semaksimal mungkin dan perjuangan ada di tangan siswa. “Kalau sekolah sudah semaksimal mungkin dengan memberikan try out dan pembahasan soal, sekarang semua ada di tangan siswa”, ujarnya.

Satu di antara siswa SMA Negeri 1 Sebawi , anang mengungkapkan bahwa di sekolah hanya membahas soal yang kira-kira masuk dalam UN dan di rumah ia hanya mengulang apa yang sudah disampaikan oleh guru di sekolah. “Di sekolah hanya membahas soal yang kira-kira masuk dalam UN”,  ungkap siswa jurusan IPS ini.

Agus berharap supaya pada UN kali ini siswa SMA Negeri 1 Sebawi lulus semua dengan nilai bagus, sesuai motto sekolah “sukses pelaksaan, sukses prestasi” dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, bagi yang tidak dapat melanjutkan setidaknya sudah bisa kerja.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Top