Soal Ujian Tepat Waktu, UN di SMAN 1 Sebawi Berjalan Lancar


UN DI SMAN 1 SEBAWI

Oleh Maulini

mimbaruntan.com,Sebawi –Pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA Negeri 1 Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas berjalan dengan lancar dan sesuai harapan dikarenakan soal datang tepat waktu. “Alhamdulillah ye, jadi untuk soal pun datang tepat waktu, terus untuk pelaksaannya pun Alhamdulillah tidak ada kendala,” ujar Agus Kantono, Kepala SMA Negeri 1 Sebawi. Senin (14/04).

Sebanyak 108 siswa mengikuti UN dan 1 orang siswa tidak bisa mengikuti ujian dikarenakan ada kendala. “Jumlah peserta yang mengikuti ada 108 siswa, 89 IPS dan 19 IPA, kemudian ada 1 siswa yang tidak bisa mengikuti ujian dikarenakan kecelakaan,” ungkap kantono.

Siswa menilai soal UN tahun ini tidak terlalu sulit, sehingga siswa mampu mengerjakannya . “Untuk soal bahasa allhamdulillah ada yang mudah dan ada juga yang sulit, tapi menurut saya kebanyakan soal yang mudah dari yang sulitnya,”ungkap Anang, satu di antara siswa SMA Negeri 1 Sebawi.

Guna menaikkan nama sekolah, Anang berharap mendapatkan nilai bagus. “Saya berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus dan nilai tertinggi pokoknya bisa menaikkan nama sekolah”, ujar siswa jurusan IPS ini.

Pelaksanaan UN kali ini dinilai tidak ada bedanya dengan UN yang lalu terutama terkait jumlah soal., “Ujian kali ini sama saja dan tidak ada perubahan dari yang lalu, jumlah soal masih banyak yang kurang. hari ini saja contohnya, ada soal yang tidak lengkap”, tutur Mirzan, satu di antara pengawas UN.

Mirzan berharap pada siswa-siswi yang mengikuti ujian untuk mengutamakan kejujuran.

 

Previous Kepsek SMAN 1 Sebawi: Persiapan UN Sudah Maksimal, Perjuangan Ada di Tangan Siswa
Next Deforestasi dan Degradasi Lahan di Kalbar Tanggung Jawab Pemerintah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *