Comdev & Outreaching Untan Rekrut Tim Pendukung


Comdev & Outreaching Untan

Oleh Ankgah

mimbaruntan.com, pontianak—Cumminity and Develovment (Comdev) & Outreaching Universitas Tanjungpura  (Untan) merekrut tim pendukung pada hari Sabtu (26/04). Perekrutan itu sendiri guna memberikan pengalaman dan kreativitas kepada mahasiswa Penerima Bidik Misi Untan. Dalam perekrutan tim pendukung yang dimulai pukul 12.00 WIB diharapkan dapat memberikan bantuan secara administrasi selama kesiapan atau pelaksanaan kegiatan comdev & outreaching. “Untuk memberikan pekerjaan ini selesai tidak mungkin hanya staff yang ada sekarang, jadi mahasiswa di sini diperbantukan untuk menjadi tim pendukung,” ungkap Entin Daningsih selaku Ketua Comdev & Outreaching, saat diwawancarai disela kesibukannya, Minggu (26/04).

Menurut Entin Daningsih, Tim pendukung ini sebenarnya bukan didasari pada penerimaan mahasiswa baru, akan tetapi intinya, menjadi tim pembantu merupakan bagian dari kegiatan comdev & outreaching. Pekerjaannya di sini bukan hanya untuk membantu pemberian dana, akan tetapi mahasiswa bisa menjadi bagian dari administrasi dan komunikasi kepada teman-temannya. “Harapan kedepannya, agar semua angkatan bisa menjadi bagian dari tim pendukung ini, meskipun memang banyak mahasiswa yang sudah memiliki kesibukan urusan magang ataupun yang lainnya,” tambahnya.

Cukup terbilang ramai sejumlah mahasiswa yang mengikuti perekrutan ini, salah satunya yaitu Ulil Abshor, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untan yang menjadi pendaftar pada tim pendukung comdev. Ia mengatakan motivasinya masuk kedalam anggota comdev dapat membangun kerja sama hingga mendapat pengalaman baru. “Kita sebagai mahasiswa comdev & outreaching berharap agar dapat bekerja sama dengan pihak pengurus comdev supaya memberikan pengalaman apabila masuk dalam anggota Comdev,” Tutur Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling itu.

Abshor juga mengharapkan, kedepannya tetap dilaksanakan perekrutan seperti ini agar pengalaman-pengalaman yang kita dapatkan tidak hanya diri kita yang merasakannya akan tetapi bisa dirasakan oleh mahasiswa lainnya.

Previous Pendaftaran SBMPTN 2014 akan Dibuka Bulan Mei
Next Lampu Redup Ganggu Aktivitas Belajar Mahasiswa Reg B FKIP

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *