You are here
Home > Utama > Tito Vilanova Tutup Usia, Seluruh Insan Pesepakbola Eropa Berduka

Tito Vilanova Tutup Usia, Seluruh Insan Pesepakbola Eropa Berduka

Tito Vilanova

Oleh Irvan

Mimbaruntan.com,Barcelona- Berita duka  datang dari Barcelona, karena Mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova meninggal dunia yang disebabkan Tumor kelenjar parotis yang dideritanya Jumat (25/4) sore waktu setempat. Karena keadaan yang semangkin buruk yang menimpa Pria yang bernama lengkap Francesc Vilanova i Bayo ini mengharuskan melarikannya kerumah sakit,namun takdir berkata lain Pria kelahiran  17 September 1969 harus menyerah melawan penyakitnya itu.

Meninggalnya Tito membuat Seluruh Pemain dan Fans Barcelona Berkabung, termasuk juga presiden Barcelona Bartomeu, ia menyatakan rasa terimakasihnya untuk Tito yang telah memberikan banyak perjuangan untuk Barcelona.” Tito akan menjadi acuan sebagai manusia dan dalam hal sepak bola untuk Barcelona selamanya,” ujarnya seperti dilansir Goal.

Selain di Barcelona Para pemain dan pelatih serta club-club Eropa lainnya menyampaikan turut berduka atas kepergian Tito,melalui akun twiternya mereka menyampaikan kesedihannya setelah kehilangan sesosok Tito.Iker Casillas misalnyak, ia menyampaikan rasa dukanya yang mendalam atas kepergian Tito. “Sebuah hari yang menyedihkan bagi dunia sepak bola. Selamat jalan Tito Vilanova, seorang teladan untuk kekuatan dan semangat,” ujar kapten Madrid itu.

Selain pemain Para pelatih club lainpun tak mau ketinggalan untuk mengucapkan  berdukanya atas meninggalnya Tito “Saya sedih mendengar kabar kepergian Tito Vilanova, seorang contoh petarung hebat di dalam dan luar lapangan. Kami akan merindukannya,” bilang pelatih Juventus, Antonio Conte seperti dilansir Tribunnews.com.

Pelatih lainnya datang dari Morinho dia menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam untuk Barcelona dan juga untuk keluarga yang ditinggal. “Mewakili seluruh elemen di Chelsea Football Club, saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya di saat-saat paling sulit ini,” ujar pelatih Chelsea ini seperti dikutip Detiksport.

Barcelona telah mengumumkan bahwa pemakaman akan berlangsung pada hari Senin pukul 20.00 CET , sementara Camp Nou akan terbuka untuk mereka yang ingin memberikan penghormatan mereka selama akhir pekan .

 

 

Tinggalkan Balasan

Top