Pencairan Dana Bidik Misi 2011 Macet Lagi


Oleh Mariyadi

mimbaruntan.com, Pontianak—Pencairan dana beasiswa Bidik Misi 2011 kembali macet. Padalah angkatan yang lain uang beasiswanya rata-rata telah keluar.

Hal tersebut diungkapkan Obi Samhudi, mahasiswa Bidik Misi 2011, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tangjungpura (Untan). Ia mengatakan, uang mereka belum kunjung ditrasnfer. Hal tersebut menjadi pertanyaan besar baginya, karena uang beasiswa untuk angkatan 2012 dan 2010 sudah di transfer. Namun, angkatan mereka masih belum keluar sama sekali. “Belum keluar, padahal yang lain sudah,” ungkap Obi Samhudi, saat diwawancarai di sela-sela kesibukannya, Sabtu (3/5).

Mursidin, mahasiswa Bidik Misi 2011, FKIP Untan  juga membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan sampai hari ini, sudah masuk bulan ke-2 sejak April-Mei untuk dana mahasiswa Bidikmisi 2011 belum keluar. Tentunya hal tersebut sangat disayangkan karena kondisi seprti ini sepertinya menjadi hal yang rutin terjadi setiap bulannya. “Sepertinya tidak ada solusi yang bisa menangani masalah seperti ini, karena kejadian ini terus terulang,” ungkapnya saat diwawancarai via Media Sosial, Sabtu (3/5).

Lain pula dengan Asmadi, mahasiswa bidik misi angkatan 2010 ini. Ia mengatakan, uang beasiswa mereka telah keluar. Bahkan keluarnya dua bulan. “Tidak tahu untuk bulan berapa-berapa,” ungkapnya saat diwawancarai di Sekretariat LPM Untan, Sabtu (3/5).

 

 

Previous Dompet Ummat Galang Dana untuk Siswa Kurang Mampu
Next Peringatan Hardiknas, Untan Voice Adakan Diskusi Seputar Pendidikan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *