Peringatan Hardiknas, Untan Voice Adakan Diskusi Seputar Pendidikan


Oleh Mariyadi

mimbaruntan.com, Pontianak—Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei, Untan Voice Radio (UVR) yang dinaungi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak melalui Education Day With Untan Voice Radio mengadakan diskusi pendidikan yang bertema “Keadaan Pendidikan Kalimantan Barat”,  di Joy café, Jl. Ahmad Marzuki,  Jumat Malam (2/05).

Happy Resa Kurniawati, Direktur UVR mengatakan, pendidikan adalah bagian dari mahasiswa, yang sudah sepantasnya mendapatkan perhatian khusus untuk dikaji. Sebagai putra dan putrid bangsa, tentunya sudah menjadi hal yang lumrah bahwa mengharapkan progresifitas terhadap pendidikan di Indonesia. Namun pada kenyataannya masih banyak sekali hal-hal yang menjadi permasalahan dalam dunia pendidikan. “Melalui acara sederhana ini yang juga untuk memperingati hari pendidikan nasional sebenarnya kami ingin mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk menilik fenomena yang terjadi pada tubuh pendidikan, khususnya di Kalbar,” ungkap Direktur UVR yang lebih akrab di sapa Echa itu.

Beberapa mahasiwa menyambut baik diskusi pendidikan UVR. Hal tersebut disampaikan Obi Samhudi sebagai perwakilan dari Himbasi FKIP Untan. Ia mengatakan bahwa acara tersebut sangat bermanfaat, mendidik, dan solutif. “Sangat bermanfaat dari segi pola pikir mahasiswa,” ungkapnya saat diwawancarai di sela-sela kesibukannya, Jumat (02/05)

Dalam kesempatan tersebut, Obi juga mengharapakan ke depanya, UVR yang dinaungi LPM untan terus mengadakan hal serupa, agar semua hal ada dapat dievaluasi. “Kalau bisa sebulan sekali diadakan kegiatan yang sama, karena mahasiswa sekarang butuh media untuk menyalurkan segala pemikiranya,” pungkasnya.

Previous Pencairan Dana Bidik Misi 2011 Macet Lagi
Next AJI Pontianak Gelar Aksi Damai Peringati Hari Pers Internasional

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *