Himbasi Adakan Baksos di Panti Baitul Hikmah


Baksos Himbasi fkip untan

Oleh Mariyadi

mimbaruntan.com, Pontianak—Sebagai rangkaian peringatan Chairil Anwar dan ulang tahunnya yang ke-27, Himpunan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbasi), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak mengadakan baksos ke Panti Baitul Hikmah, di Desa Sungai Rengas, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya, Minggu (04/05).

Dalam Baksos tersebut di isi dengna motivasi pendidikan dari Ketua Himbasi, Belajar Bersama Anak Panti, permainan rakyat Balap Kelereng, dan penyerahan bantuan secara simbolis. Acara tersebut dimulai pukul 07.00 dan selesai pada pukul 11.00 siang.

“Acare lancar terkendali,” ungkap Puji Lembayu, satu diantara pantia, saat diwawancarai via media sosial, Minggu (04/05).

Menurut Puji, acara berjalan lancar. Para peserta yang hadir, terdiri atas Mahasiswa Baru dan anggota Himbasi, sangat antusias mengadakan baksos di sana.

Menurut M. Nazirin, Ketua Umum Himbasi, dari beberapa kegiatan inti yang mereka adakan, tidak lain tujuannya untuk sedikit memberi bekal untuk mereka di sana dan memotovasi mereka untuk terus menuntut pendidikan. Selain itu ada juga materi tentang pendidikan karakter, pentingnya pendidikan untuk remaja. “Kita juga mengenalkan beberapa permainan rakyat, supaya mereka mengenal kebudayaan lokalnya sendiri,” pungkas Nazirin, saat diwawancarai via pesan singkat, Minggu, (04/05).

tujuannya untuk sedikit memberi bekal untuk mereka di sana dan memotovasi mereka untuk terus menuntut pendidikan. Selain itu ada juga materi tentang pendidikan karakter, pentingnya pendidikan untuk remaja. “Kita juga mengenalkan beberapa permainan rakyat, supaya mereka mengenal kebudayaan lokalnya sendiri,” pungkas Nazirin, saat diwawancarai via pesan singkat, Minggu, (04/05).

Previous Gameka akan Adakan Festival Musik Rohani Terbesar Di Kalbar
Next Peringati HUT-nya, BSF Untan Adakan Aksi Donor Darah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *