Peringati HUT-nya, BSF Untan Adakan Aksi Donor Darah


BSF Untan

Oleh Nasya Nurrachma

mimbaruntan, Pontianak–Minggu (04/5) Bengkel Seni Fisipol (BSF) Universitas Tanjungpura  (Untan) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pontianak mengadakan aksi donor darah di halaman masjid Mujahidin Pontianak untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BSF. “Aksi donor darah ini merupakan satu dari beberapa agenda acara untuk memperingati HUT BSF ke 16,” tutur Murdani selaku ketua panitia.

Murdani mengatakan bahwa selain untuk memperingati HUT BSF, aksi donor darah ini bertujuan sebagai aksi sosial sebagaimana dengan motto BSF ‘Kerjasama kami adalah perjumpaan batin, kemesraan sosial serta semangat untuk memperluas kreatifitas’. “Kegiatan yang diagendakan untuk memperingati 16 tahunnya BSF tidak hanya aksi donor darah, tetapi juga adanya ceremonial untuk seluruh anggota BSF, dan Malam Puncak pada tanggal 12 Mei 2014 di Taman Budaya,” tambah Murdani.

Adanya kegiatan aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT BSF, bukan hanya anggota BSF yang merasakan kesenangan, tetapi masyarakat juga dapat saling berbagi dengan mereka yang membutuhkan. “Bertambahnya usia BSF, semoga BSF lebih dapat berkreasi melalui Sumber Daya Manusia yang ada serta bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur Tori, Ketua BSF Untan.

M. Zainuddin bagian  Pencarian Pelestrian Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI, menuturkan kegiatan ini sebaiknya tidak hanya dilakukan satu tahun sekali tetapi jika memang adanya kepedulian sosial perlu diadakan 3 bulan sekali. “Jika ingin mendonor, kesehatan perlu diperhatikan, calon pendonor harus mempunyai istirahat yang cukup dalam waktu 3 hari,” pungkasnya.

 

Previous Himbasi Adakan Baksos di Panti Baitul Hikmah
Next Uang Tidak Cair, Hutang Mahasiswa Bidik Misi Bertumpuk

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *