Asrama Sambas Gelar Diskusi Publik Bersama Aswandi


Oleh Riko Saputra

mimbaruntan.com, Pontianak—Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas), Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas Pantai Utara (AMKS Pantura), Pontianak  menggelar diskusi publik di Aula AMKS, Pantura, Jumat malam, (9/5). Diskusi yang bertemakan “Potret Pendidikan Indonesia Pada Saat ini” yang disampaikan oleh Pemateri Dr. Aswandi selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dihadiri oleh puluhan mahasiswa yang berasal  dari Asrama Sambas Tsafioedin, ASWI Muare Ulakan, Gerakan Mahasiswa Sambas Peduli Pendidikan (GSPP) dan asrama mahasiswa Untan.

Diskusi ini merupakan agenda rutin bidang Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia Asrama (PSDMA), bertujuan untuk mempererat tali persaudaaran antara mahasiswa dan juga bertujuan untuk mengkaji pendidikan di Indonesia yang masih banyak permasalahan serta sekaligus sebagai refleksi terhadap pendidikan di Indonesia untuk ke depannya. Firman selaku Ketua Divisi PSDMA menuturkan. “Harapan kami dengan diskusi publik ini muncul sebuah pemikiran-pemikiran dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di daerah kita sendiri untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Aswandi, sistem pendidikan di Indonesia masih kacau dan banyak mengalami permasalahan serta perlunya ilmu bermasyarakat pada dunia pendidikan pada saat ini. “Saya juga kurang mengerti banyak yang IP-nya 4 tapi mereka tidak bisa mengimplementasikannya, banyak yang nilainya tingi tapi malah merampok negara sedangkan banyak yang hanya tamat SD tetapi malah sukses,” tegasnya.

Dalam menyampaikan materinya, Aswandi juga berpesan bahwa mahasiswa harus peduli dengan permasalahan pada anak dan siswa pada saat ini. “Mahasiswa jangan reaktif tapi harus proaktif mengenai masalah pada karakter anak pada saat ini,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam berjalan lancar dengan adanya partisipasi dari mahasiswa serta banyaknya dari mahasiswa mengajukan pertanyaan dan dijawab dengan baik.

 

 

Previous Dekan FKIP akan Surati Secara Resmi Oknum yang Lakukan Pungli
Next Pemirama FKIP Sepi Pengunjung

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *