Satu Tahun Menderita Tumor Kornea, Anak Ini Hanya Mengandalkan Berobat Kampung


Erwindades Latifa

Oleh Irvan

mimbaruntan.com, Melawi – Seorang anak yang bernama lengkap Gadis Erwinda Latifa(3) yang tinggal di Desa Batu gigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, kini harus berjuang melawan Tumor Kornea, karena keterbatasan ekonomi, selama hampir satu tahun Latifa hanya bisa berobat kampung. Namun pagi tadi (10/5)  Latifa sudah dirawat di Rumah sakit Soedarso.

Nurcholis selaku Humas Himpunan Mahasiswa Kabupaten Melawi(HMKM) mengatakan  bahwa karena  keterbatasan ekonomi orang tuanya urung untuk merujuknya ke Rumah sakit di Jakarta.”Dulu sempat berobat juga Ke Rumah sakit Soedarso, Cuman dimintanya(Pihak Rumah sakit-red), untuk dirujuk ke Jakarta, Orang tuanya tidak mampu makanya dibawa balik ke Kampung”. Katanya melalui pesan singkat Sabtu (10/5).

Walaupun saat ini latifa sudah berada di Rumah sakit, pihak Rumah sakit masih belum  memeriksa keadaan Latifa karena Dokter Spesialis yang bersangkutan tidak ada ditempat.”Saya tidak tahu harus di rujuk atau tidak, karena sampai sekarang belum diperiksa,kata orang tuanya hari Senin baru diperiksa soalnya Dokternya masih libur”. Tambahnya.

Nurcholis berharap agar Masyarakat dan Pemerintah mau membantu Latifa yang saat ini sangat membutuhkan bantuan apa lagi saat ini orang tuanya sebagai sopir truck tidak bisa bekerja lagi karena harus menjaga Latifa di Rumah sakit.”Mudah-Mudahan  masyarakat Kalbar peduli dengan penyakit yang diderita anak ini, terus untuk pemerintah, bantuan jangan hanya BPJS karena bantuan itu masih kurang, pasien bisa dibantu dengan BPJS tetapi orang tuanya mau makan apa selama pasien dirawat, Jadi saya berharap kepedulian dari pemerintah juga untuk membantu anak ini karena jalan anak ini untuk menggapai cita-citanya kedepan masih panjang”. Tegasnya.

Pihak HMKM sendiri rencananya akan menggelar galang dana untuk membantu latifa dibeberapa titik di Kota Pontianak dan sekitarnya besok(11/5).

Previous Pemirama FKIP Sepi Pengunjung
Next Atraksi Terjun Payung Meriahkan Dies Natalis Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *