Saat Acara PMB FKIP, KPK Berikan Materi Kampus Berbudaya dan Berintegritas


mimbaruntan.com,Universitas Tanjungpura– Untuk membangun kampus yang berbudaya dan beritegritas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hadir dalam kegiatan Percepatan Adaptasi Mahasiswa Baru (PMB) untuk memberikan materi  pada acara PMB Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Auditorium Universitas Tanjungpura (Untan), Rabu (3/9).

Untuk mewujudkan keingananya tersebut KPK sudah memiliki program-program untuk membangun kampus yang berbudaya dan berintegritas dengan mengadakan pelatihan-pelatihan ke kampus. “KPK sudah memiliki program untuk membangun kampus yang berbudaya dan berintegritas, untuk itu kita mengadakan kegiatan-kegiatan, misalnya pelatihan-pelatihan dan workshop,” ungkap Riyan, fungsional KPK.

“Kita mengharapkan mahasiswa adalah anak-anak muda yang  akan membawa arah  perjalanan bangsa kita kedepan khususnya Indonesia Jadi perlu diberi pembekalan-pembekalan,” kata Riyan.

Sementar itu Panitia PAMB FKIP Untan mengatakan dengan adanya materi yang diberikan KPK  ia berharap mahasiswa dapat menanamkan sifat jujur dalam diri mereka. “Adanya materi dari KPK agar bisa menghindari  perbuatan-perbuatan bejat, yang paling penting adalah adanya kejujuran,” tutur Intan.

REPORTER : Ismail

Previous Saat Bentrok, Hampir Semua Peserta PMB Sudah Pulang ke Rumah Masing-masing
Next Sosialisasi Kurang, Mahasiswa Belum Pahami Sistem UKT

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *