You are here
Home > Utama > Sosialisasi Kurang, Mahasiswa Belum Pahami Sistem UKT

Sosialisasi Kurang, Mahasiswa Belum Pahami Sistem UKT

UKT di untan

mimbaruntan.com,Universitas Tanjungpura- Kurangnya sosialisasi oleh pihak Universitas Tanjungpura (Untan) membuat Sebagian mahasiswa Untan mengaku tidak mengerti dengan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang telah diterapkan Untan.

Salah satu mahasiswa Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 2013, mengaku dirinya tidak mengerti dengan sistem UKT namun ia merasa terbantu dengan sistem UKT. “Terus terang kalau menurut saya sendiri memberatkan kayaknya tidak, karena saya itu masuk golongan 1 jadi rendah, cuma sistem UKT ini saya kurang paham masalah perhitungan itu seperti apa sedangkan semester lalu saya gratis tiba-tiba semester ini saya bayar,” Imbuh Sabri Selasa (2/9).

Sabri mengakui belum pernah mendapatkan sosialisasi dari pihak kempus terkait UKT. “Saya tidak pernah mendapatkan sosialisasi sama sekali,” tambahnya.

“Tidak jelas,saya kurang tahu jadi cuma nerima-nerimalah,” tambahnya lagi.

Sementara itu pembantu rektor II mengatakan pihaknya sulit mensosialisasikan UKT lantaran sulitnya untuk mengumpulkkan organisasi mahasiswa yang ada di Untan sehingga proses sosialisasi terhambat. “pertame die(organisasi mahasiswa-red) datang beberapa orang tapi saye tak sempat karena tak ade janji, janji lok dengan saye jadi saye siapkan waktu , saye akan kumpulkan semuanya termasuk kabag(kepala bagian-red) keuangan dan PD 2(pembantu dekan-red) seluruh fakultas,” jelasnya kepada mimbaruntan (20/3).

“Nanti saye sempat die tak sempat, die sempat saye tak sempat, kerjaan sayekan tak cuman ngurus itu,” pungkasnya.

Incoming search terms:

  • masalah ukt untan

Tinggalkan Balasan

Top