HMF FK Untan akan Adakan Seminar Kesehatan Nasional


seminar nasional kesehatan

mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura – Dalam rangka memenuhi program kerja rutin tahunan, Departemen Keilmiahan, Pendidikan dan Profesi (Kedipro) Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF), Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Tanjungpura (Untan) akan mengadakan seminar bernama Pharmacope (Pharmacy Community Present). Seminar tersebut bertemakan  “Makanan dan Obat-obatan Dapat Berpengaruh Pada Seksualitas, Benarkah?”di Ballroom Hotel  Aston Pontianak  pada tanggal 20 September 2014 pukul 07.30.

Acara tersebut bertujan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai makanan dan obat-obatan yang berpengaruh terhadap seksualitas. Untuk menyukseskan kegiatan itu HMF FK Untan  mengundang  dr. Boyke Dian Nugraha., SpOG., MARS,. Prof. DR. Zullies Ikawati, Apt wakil ketua Ikatan Ahli Farmakologi sebagai pemateri seminar. Untuk Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKI) HMF FK Untan menghadirkan Bapak Ari Widiantoro, S.Si.,M.Si  dan untuk pelatihan toefl  sendiri akan diisi oleh tim dari Excellence English Studio.

Saat di tanya melalui pesan singkat mengenai pemateri-pemateri yang akan mereka undang dalam seminar ini Dicky Juniawan Putra selaku Humas kegiatan tersebut mengatakan mempunyai alasan yang kuat mengapa mengundang tokoh-tokoh diatas sebagai pemateri. dr. Boyke yang  namanya sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia merupakan seorang ahli seksologi yang dapat memberikan materi  sesuai dengan tema  yang di angkat, Kemudian Prof. DR. Zullies Ikawati, Apt beliau merupakan wakil ketua Ikatan Ahli Farmakologi Indonesia (IKAFI) sekaligus dosen di UGM yang akan membahas materi sesuai bidangnya yaitu mengenai Afrodisiak. Selain itu HMF FK Untan juga mengundang  Bapak Ari Widiantoro S.Si.M.Si sebagai pemateri PPKI (Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah) selain sangat aktif dalam risetnya,  beliau juga mempunyai mimpi-mimpi  besar untuk menjadikan Kalimantan Barat sebagai daerah yang penuh akan ilmu pengetahuan. Untuk TOEFL  mereka mengundang tim dari Excellence English Studio karena merupakan salah satu jasa bimbingan yang sangat berkualitas di kota Pontianak.

Dicky juga mengungkapkan bukan hanya praktisi kesehatan dan mahasiswa saja yang dapat mengikuti kegiatan ini, masyarakat umum pun bisa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini, ‘’semoga acaranya dapat berjalan dengan lancar, dan sukses, dan semoga masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan obat-obatan’’ ujarnya.

Pendaftarannya sudah dibuka dan berlangsung hingga  tanggal 17 september 2014 di sekretariat bersama  (Sekber) FK Untan, pendaftarannya juga bisa  melalui via online di pharmacope.colourgroup.in. Untuk rincian biayanya sebagai berikut, masyarakat/umum Rp.365,000.00 mahasiswa umum  Rp.290,000.00, mahasiswa apoteker Untan Rp.265,000.00 dan mahasiswa farmasi Untan   Rp.240,000.00

Dalam acara ini, peserta berkesempatan mendapatkan 5 SKP IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan 4 SKP IAI(Ikatan Apoteker Indonesia), Kemudian gratis Toefl dan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKI).

REPORTER: Oleh Brigita Mina

Previous Hutan di Belakang Fakultas Kedokteran Terbakar
Next Just How To Create A Pitch EssayPaper

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *